Ansy Lema, Maju Pilgub NTT, Karena Beta Cinta NTT

Eben
Ribuan Pendukung di Kupang, Hadiri Tatap Muka Bersama Calon Gubernur NTT, Ansy Lema

Kupang, iNewsAlor.id– Ribuan warga antusias menghadiri tatap muka bersama Calon Gubernur NTT, Yohanes Fransiskus Lema, yang berlangsung di Gedung Sekolah Politik Hanura, Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, pada Sabtu, 28 September 2024. 

Acara tersebut dimulai dengan Penyambutan dari Ketua DPW Partai Hanura NTT, Refafi Gah, yang disambut dengan iring-iringan tarian Kataga.

Dalam sambutannya, Refafi Gah menyatakan dukungan penuh Partai Hanura untuk pasangan calon Yohanes Fransiskus Lema dan Jean Natalia Suryanto. Ia menjelaskan bahwa kedua sosok ini telah menyelesaikan urusan pribadi mereka dan siap untuk memimpin NTT ke arah yang lebih baik.

“Pasangan ini mengusung tagline 'Menyala Kaka', yang berarti membawa terang. Mereka diharapkan dapat mewujudkan pembangunan yang lebih baik untuk NTT dalam lima tahun ke depan,” kata Refafi. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk memilih dengan hati nurani, bukan berdasarkan suku, agama, atau ras.

Dalam kesempatan tersebut, Yohanes Fransiskus Lema menjelaskan motivasinya untuk maju dalam Pilkada Gubernur NTT. Meskipun ia bisa memilih untuk tetap menjadi Anggota DPR RI demi keamanan dan kenyamanan hidup, cintanya terhadap NTT mendorongnya untuk terjun ke politik lokal. "Maju Pilkada Gubernur NTT ini, karena Beta Cinta NTT," ujarnya.

Menyentuh isu sosial, Lema menegaskan perlunya sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan aparat kepolisian untuk mengatasi masalah trafficking. 

Ia juga menyoroti pentingnya pendidikan dalam mengembangkan sumber daya manusia di NTT, yang diharapkan dapat menghilangkan stigma negatif yang selama ini melekat.

Selain itu, Lema memberikan apresiasi kepada lembaga pendidikan swasta yang telah berkontribusi besar dalam melahirkan generasi muda yang cerdas. Ia berkomitmen untuk memberikan perhatian kepada lembaga pendidikan swasta, termasuk mendukung tenaga guru swasta yang telah lulus PNS atau PPPK untuk kembali mengabdi di sekolah-sekolah swasta.

Acara tatap muka ini dihadiri oleh ribuan pendukung dan menjadi momentum penting dalam kampanye pasangan Yohanes Fransiskus Lema dan Jean Natalia Suryanto.

 

Editor : Danny Manu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network