Erupsi Gunung Lewolobi Masih Terjadi, Ratusan Atap Rumah Warga Rusak Berat

Joni Nura
Atap Rumah warga yang bocor akibat abu vulkanik Gunung lewotobi (foto:joni)

Flotim, iNewsAlor-. id  - Ratusan rumah  Hokeng Jaya, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur,  rusak parah akibat erupsi abu vulkanik  gunung lLewotobi laki laki. 

Erupsi Gunung yang terjadi, menyebabkan sebagian atap rumah warga desa ini rusak.

Gunung Lewotobi Laki Laki, terus erupsi hingga mengakibatkan abu vulkanik yang menyebabkan kerusakan rumah warga yang berada di seputaran gunung tersebut. 

Beberapa desa yang tersebar di Kecamatan Wulanggitang dan Ile Bura ini, terkena dampaknya langsung, akibat endapan material belerang yang sudah terjadi kurang lebih 8 bulan terakhir ini. 

Seperti  Desa Hokeng Jaya, Desa Dulipali, Desa Klatanlo, Desa Boru, Desa Pululera, Desa Nawokote, dan Desa Boru Kedang. Dan perkiraan atap rusak mencapai ribuan lembar.

"Kerusakan pada atap ini, rata rata mengalami kebocoran" Kata Lambertus

Ia juga menambahkan, untuk mengatasinya, kami menutup sementara pakai terpal, biar abu tidak tembus masuk kedalam rumah. Sehingga kami sangat membutuhkan perhatian Pemerintah. Ujarnya.

Hingga pagi ini, Gunung Lewotobi Laki Laki masih saja terjadi erupsi dengan kolom abu mencapai 800 meter dari mulut kawah. 

Akibat erupsi ini, berdampak hingga ke akses transportasi, seperti bandara Frans Seda Kabupaten Sikka yang masih ditutup.

 

Editor : Danny Manu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network