get app
inews
Aa
Read Next : Enzo Fernandez Goda Paulo Dybala untuk Merapat ke Chelsea

5 Alasan Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Nomor Terakhir Bikin Nyesek, Piala Champions Tak Dianggap

Rabu, 07 September 2022 | 20:41 WIB
header img
Thomas Tuchel dipecat Cheksea, ini 5 alasannya (Foto: net)

INGGRIS, iNewsAlor.id - Ada 5 penyebab Chelsea pecat Thomas Tuchel, nomor terakhir paling menyesakkan, raihan piala Liga Champions yang diperoleh seolah tak dianggap.

Kabar tak sedap datang dari London tak lama setelah Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023.

Ya, tim berjuluk The Blues itu secara resmi memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Chelsea. Hal itu diketahui melalui laman resmi Chelsea yang dilansir pada Rabu (7/9/2022) sore WIB.

Tentu informasi ini sangat mengejutkan, pasalnya Thomas Tuchel telah mengantarkan Chelsea jadi juara Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya di musim ini, rentetan hasil buruk hingga puncaknya kalah dari Dinamo Zagreb membuat Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Tuchel.

Namun tampaknya bukan hanya rentetan hasil buruk saja yang menjadi penyebab utama pria berpaspor Jerman itu dipecat Chelsea. Lantas apa saja penyebabnya?

Berikut 5 penyebab Chelsea pecat Thomas Tuchel dilansir dari media Inggris, Express UK:

1. Rentetan Hasil Buruk

Kekalahan memalukan 0-1 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023, jadi puncak kekecewaan manajemen Chelsea kepada Thomas Tuchel. Ya, sejauh ini, Chelsea sudah menelan tiga kekalahan di semua kompetisi.

Dua di antaranya didapat di Liga Inggris 2022-2023. Chelsea digasak Leeds United 0-3di pekan ketiga Liga Inggris. Setelah itu, The Blues dihajar Southampton 1-2 di pekan kelima. Sebab demikian, manajemen menganggap Thomas Tuchel tak mampu membawa Chelsea keluar dari hasil buruk.

2. Masalah Belanja Pemain

Sejumlah pemain memang berhasil didaratkan Thomas Tuchel ke Stamford Bridge. Sebut saja seperti Wesley Fofana, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, hingga Pierre-Emerick Aubameyang, yang datang ke London di menit-menit akhir penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Kendati demkian, para pemain yang didatangkan Thomas Tuchel untuk Chelsea, memicu keraguan para petinggi The Blues. Bahkan, Raheem Sterling yang ditebus dari Manchester City, dianggap belum berkontribusi banyak di tubuh Chelsea.


Thomas Tuchel dipecat Chelsea (Foto: net)



3. Kebiasaan Buruk Thomas Tuchel

Bos baru Chelsea, Todd Boehly ternyata diam-diam memperhatikan gerak-gerik Thomas Tuhcel. Mungkin tak banyak yang tahu soal kebiasaan buruk Thomas Tuchel jika sehabis kalah.

Di lapangan, Thomas Tuchel meruapakan pelatih yang tampak sopan dan menawan. Akan tetapi, ia suka memperlihatkan kekesalannya bila timnya menuai hasil kurang maksimal.

Hal itu, tampak memuncak saat bermain Chelsea imbang 2-2 lawan Tottenham Hotspur bulan lalu. Ia tampak kesal bahkan hingga terlibat cek-cok dengan Antonio Conte di pinggir lapangan, saat timnya gagal menuai kemenangan.



4. Kebijakan Todd Boehly

Di balik pemecatan Thomas Tuchel, disebut ada andil bos baru Chelsea, Todd Boehly. Ya, pemilik baru Chelsea itu dikabarkan tak puas dengan kinerja eks pelatih PSG dan Borussia Dortmund itu.

Hal ini begitu memperlihatkan kekuasaan Todd Boehly, setelah Chelse lepas dari Roman Abramovich. Namun, di balik kebijakan Todd Boehly, publik Stamfotd Bridge menanti, apakah suksesor Thomas Tuchel bisa lebih baik ketimbang pelatih asal Jerman tersebut.

5. Sudah Tersedia Penggantinya

Di urutan pertama tentu jadi hal yang paling mengejutkan. Sebab, menurut rumor yang beredar, Chelsea memang sudah menyiapkan pengganti untuk Thomas Tuchel sejak lama. Sejumlah nama pelatih kawakan pun sudah disiapkan manajemen Chelsea untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Nama seperti Mauricio Pochettino, Joachim Low, hingga Zinedine Zidane dikabarkan jadi kandidat untuk kursi kepelatihan Cheslsea. Bahkan, The Blues dikabarkan tak bakal lama kehilangan kursi kepelatihan usai mendepak Thomas Tuchel.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut