get app
inews
Aa Read Next : Jane Natalia Suryanto, Perempuan Pertama yang Daftar Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur NTT

Kalahkan Curacao di GBLA Besok, Timnas Indonesia Bakal Gusur 4 Negara dari Ranking FIFA

Jum'at, 23 September 2022 | 12:39 WIB
header img
Timnas Indonesia bakal gusur 4 negara di ranking FIFA jika berhasil kalahkan Curacao (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA, iNewsAlor.id -  Jika Timnas Indonesia berhasil kalahkan Timnas Curacao pada laga FIFA Matchday besok, Sabtu (24/9/2022), maka Garuda bakal gusur 4 negara dalam ranking FIFA.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal berlaga melawan Timnas Curacao pada 24 dan 27 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Pakansari, Bogor sekira pukul 20.00 WIB.

Kedua laga ini pun harus dimaksimalkan oleh Timnas Merah Putih demi memperbaiki peringkat FIFA. Saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat 155 dunia dalam ranking FIFA. Sementara Curacao berada di peringkat 84 dunia.

Seandainya menang pada dua laga ini, Timnas Indonesia bisa mendapat tambahan poin signifikan di ranking FIFA. Bahkan posisi Timnas Indonesia bakal merangkak naik 4 peringkat menjadi peringkat 151 dunia.

Seandainya menang dalam dua laga, Indonesia akan mendapat tambahan 14,82 poin dan membuat koleksi angka Timnas di ranking FIFA mencapai 1.033,28 poin.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga bakal menendang 4 negara diatasnya, yakni Republik Dominika (1.031 poin), Andorra (1.028 poin), Yaman (1.023 poin) dan Afghanistan (1.023 poin).

Saking krusialnya laga Timnas Indonesia melawan Curacao, pelatih Shin Tae-yong akan memainkan skuad terbaiknya termasuk memanggil pulang pemain abroad. Egy Maulana Vikri hingga Elkan Baggott dipanggil pulang membela Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang bertemu Curacao pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) mendatang. Laga FIFA Match Day melawan Curacao digelar dua kali, seusai di Bandung lanjut di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu, pemain yang baru saja dipanggil di Timnas Indonesia, Muhammad Ferrari mengaku sangat menikmati berlatih bersama skuad Garuda. Apalagi dia baru saja membawa tim U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023.

"Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan," ujar Ferarri.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul "Kalahkan Curacao, Ranking FIFA Timnas Indonesia Gusur 4 Negara"

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut