get app
inews
Aa Read Next : PT Pegadaian Berikan Bantuan untuk Renovasi Gereja Stasi "Kristus Raja" Baun di Kabupaten Kupang

Erick Thohir Dinilai Memahami Industri Pertahanan meski Bukan Jenderal

Sabtu, 10 Desember 2022 | 18:07 WIB
header img
Ilustrasi alat pertahanan. Industri pertahanan di bawah Kementerian BUMN berkembang pesat di era Erick Thohir. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Industri pertahanan merupakan sektor vital yang harus di kembangkan untuk menjawab tantangan global. Holding BUMN Defense Industry Indonesia (Defend ID) adalah terobosan terbaik dalam industri pertahanan nasional. 

Ketua Umum Forum Masyarakat Maluku (FORMAMA), Arnold Thenu mengatakan, baru di era Menteri BUMN Erick Thohir, perusahan-perusahaan negara yang bergerak di sektor pertahanan dapat berkolaborasi. Dan, tidak berjalan sendiri-sendiri lagi seperti sebelumnya.

Idealnya, perusahan-perusahaan negara yang bergerak dalan industri keamanan sudah seharusnya satu komando sejak dahulu.

"Bersinerginya perusahan-perusahaan negara yang bergerak dalam industri pertahanan di bawah Holding BUMN Defend ID dapat mewujudkan industri pertahanan yang lebih kuat di masa yang akan datang. Dan, sepertinya Erick Thohir sangat memahami pentingnya hal tersebut sekalipun dia bukan seorang Jenderal," ujar Arnold Thenu.

Dia menambahkan, Menteri BUMN Erick Thohir juga menekankan untuk harus banyak menyerap komponen lokal dalam setiap produk yang dihasilkan tanpa mengurangi kualitasnya. 

Artinya Erick Thohir ingin meghilangkan penyakit ketergantungan pada produk import. Sehingga, pada akhirnya kemandirian pertahanan nasional akan terwujud dalam arti yang sesungguhnya.


 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut