get app
inews
Aa Read Next : 249 Nakes di NTT yang Dibubarkan Bupati Kini Diaktifkan Kembali

Pawai Ta'aruf Ramadhan 1444 Hijriah di Alor, Libatkan Warga Non Muslim Sebagai Lambang Toleransi

Rabu, 22 Maret 2023 | 20:21 WIB
header img
Pawai ta'aruf ramadhan 1444 hijriah di kabupaten alor (foto : danny manu/alor.inews.id)

KALABAHI, iNews.Alor.id - Umat muslim di kota kalabahi, Alor Nusa Tenggara Timur (NTT), gelar pawai ta'aruf ramadhan 1444 hijiriah, rabu (22/03/2023) juga melibatkan warga non muslim adalah lambang toleransi.

Memasuki bulan suci ramadhan, warga muslim di kota kalabahi, dari berbagai elemen mengikuti pawai ta'aruf yang mengambil titik star dari masjid kadelang, kelurahan kalabahi hingga finish di lapangan mini kalabahi, kelurahan kalabahi kota.

Bupati dan Wakil Bupati maupun beberapa pimpinan OPD juga turut ambil bagian, berjalan di barisan paling depan peserta pawai ta'aruf yang tiba di lapangan mini pukul 16.30 wita, yang mana kegiatan ini sendiri diprakarsai oleh Kementrian Agama Kabupaten Alor


Peserta pawai ta'aruf tingkat sd


Pawai ta'aruf ini sendiri berjalan saat kondisi hujan rintik, tetapi  peserta pawai  dengan semngat hingga tiba di titik akhir lapangan mini kalabahi.

Hadi kammis, panitia peserta ta'aruf mengatakan,  kegiatqn ini sendiri merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya saat menyongsong memasuki bulan suci ramdhan di kabupaten Alor.

"Dan ini partisipan bukan saja umat islam tapi dari seluruh masyarakat alor yang beragama kristen, katolik, hindu maupun budha sehingga ini sebagai bentuk kegiatan yang bukan hanya menyongsong bulan suci ramadhan saja tetapi menyatakan kita untuk memperkuat kerukunan umat beragama. Kata Hadi.

Hadi mrnambahkan Elemen masyarakat yang mengikuti kegiatan pawai ta'aruf ini, majels talim, sekolah baik tingkat SD, SMP, SMU, Madrasyah hingga remaja remaja masjid dan warga non muslim yang berbaur di rombongan peserta pawai kali ini.

Hadipun berharap kegiatan ini juga hisa meningkatkan dan mempererat kerukunan umat beragama di kabupaten Alor dan juga bisa menjadi contoh untuk kita semua diseluruh Indonesia. Tutupnya.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut