get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Berkah Bulan Suci Ramadhan, Warga Binaan Muslim Lapas Kalabahi Terima Bantuan 40 Paket Al-qur'an

Sabtu, 01 April 2023 | 06:37 WIB
header img
Lapas kalabahi menerima bantuan Alqur'an untuk warga bibaan (foto:humas lapas/alor.inews.id)

KALABAHI, iNews.Alor.id -  Sebagai berkah di bulan suci ramadhan 1444 Hijriyah, Warga Binaan Muslim Lapas Kelas IIB Kalabahi, Jumat (31/03/23) menerima bantuan 40 paket Al-Qur'an disertai Iqro' dan Juz Amma dari Majelis Masyhad Badril Budur Moru Asli.

Bantuan diserahkan oleh Ustad Yuslih Kiko dan diterima langsung oleh Staf Registrasi, Danang M. Hadi yang saat itu mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendorong semangat jemaah di sini dalam hal ini warga binaan yang beragama Islam untuk meningkatkan minat membaca Al-Qur'an serta mengamalkannya," ucap Ustad Yuslih saat menyerahkan bantuan.


Foto bersama warga binaan saat menerima bantuan Alqur'an


Sementara itu, Danang M. Hadi selaku Staf Registrasi menerima bantuan Al-Qur'an dan menyampaikan terimakasih kepada Majelis Masyhad Badril Budur Moru Asli.

"Mewakili Bapak Kalapas Kalabahi, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Ustad beserta seluruh Majelis Masyhad Badril Budur Moru Asli karena telah membantu dan peduli terhadap warga binaan Lapas Kalabahi yang beragama Islam. Bantuan Bapak-bapak sangat membantu proses pembinaan kerohanian warga binaan muslim Lapas Kalabahi. Hal ini juga memotivasi mereka untuk lebih giat lagi beribadah dan membaca Al-Qur'an, apalagi saat Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini," ujar Danang.

Selanjutnya, Al-Qur'an tersebut diserahkan ke pengurus Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Kalabahi dan didistribusikan ke seluruh Warga Binaan yang beragama Islam.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut