get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Maknai HBP Ke-59, Jajaran Lapas Kalabahi Berziarah dan Tabur Bunga ke TMP Malua Galiau Alor

Jum'at, 07 April 2023 | 08:40 WIB
header img
Jajaran Lapas Kalabahi Ziarah ke TMP Malaua Galiau maknai Hari Bahkti Pemasyarakatan (foto : humas lapas/ alor.inews.id)

KALABAHI, iNews.Alor.id  - Memaknai Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi berziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Malua Galiau Kabupaten Alor, Kamis (06/04/23).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusuf Gunawan selaku Inspektur Upacara.


Upacara hari bahkti pemasyarakatan di taman makam pahlawan


Upacara ziarah dan tabur bunga ini tidak hanya dilaksanakan oleh jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi saja, tetapi juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di seluruh wilayah Indonesia.

Pelaksanaannya diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakkan karangan bunga, penghormatan terakhir dan kemudian diakhiri dengan tabur bunga pada seluruh makam pahlawan termasuk makam salah satu pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi atas nama Amos Melkianus Reke yang gugur Tahun 1990.

Setelah melaksanakan tabur bunga, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan mengatakan bahwa kegiatan tabur bunga yang telah dilaksanakannya bersama jajaran tidak hanya untuk memaknai Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun ini tetapi juga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

"Saya berharap agar seluruh pegawai Lapas Kalabahi dapat meneruskan dan memperjuangkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur demi terwujudnya Pemasyarakatan yang semakin PASTI BerAkhlak dan Indonesia yang pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," pungkas Yusup.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut