get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Peduli Warga Binaan, Lapas Kalabahi Serahkan 50 Unit Kasur Pengadaan Ditjenpas

Jum'at, 14 April 2023 | 07:25 WIB
header img
Penyerahan sumbangan kasur untuk warga binaan di lapas kalabahi (foto : humas/alor.inews.id)

KALABAHI, iNews.Alor.id _Kamis (13/04/23) Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi menyerahkan 50 unit kasur pengadaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas).

50 unit kasur tersebut diserahkan oleh Staf Perawatan, Andryan H. Kolly, Alfa M. Sitama, dan Maria Liftin Laja didampingi Kasubsi Perawatan, Sepreni A. Malote serta dipantau langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan. Hal ini menjadi atensi langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Saat memantau pelaksanaan penyerahan kasur kepada 50 orang warga binaan, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan kepada Humas Lapas Kalabahi menyampaikan bahwa 50 unit kasur yang diserahkan merupakan pengadaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang kedua kalinya karena sebelumnya menurut Yusup, Ditjenpas telah mengadakan 100 unit kasur untuk Lapas Kelas IIB Kalabahi di tahun 2020.

"Dengan adanya penambahan kasur sebanyak 50 unit ini, maka seluruh warga binaan Lapas Kalabahi sudah dapat menggunakan kasur masing-masing. Kasur-kasur yang pengadaan 2020 juga masih sangat bagus sama seperti pengadaan Ditjenpas tahun ini," ujar Yusup.

Selanjutnya, Yusup mengimbau agar seluruh warga binaan dapat menggunakan kasur-kasur yang diberikan secara baik dan meminta mereka untuk rajin membersihkan kasur serta kamar masing-masing agar terhindar dari berbagai penyakit kulit dan lain-lain.

"Saya harap saudara-saudara dapat bertanggungjawab dengan kasurnya masing-masing dan menjaga kebersihannya serta kebersihan kamar agar terhindar dari berbagai penyakit kulit dan lain-lain.  Di samping itu, saudara-saudara juga wajib menjaga fisiknya agar tidak gampang rusak. Pemerintah sudah memberikan perhatian yang lebih kepada saudara-saudara untuk memenuhi seluruh kebutuhan saudara-saudara. Mohon untuk dihargai pemberian yang mulia ini," pungkas Yusup. 

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut