get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Semarakkan HBP Ke-59, Lapas Kalabahi Gelar Baksos Touring Pemasyarakatan Peduli

Sabtu, 15 April 2023 | 18:23 WIB
header img
Baksos, dengan penyerahan bantuan ke warga (foto : humas/ inews alor.id)

KALABAHI, iNews.Alor.id - Dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi menggelar Baksi Sosial (Baksos) Touring Pemasyarakatan Peduli, Jumat (14/04/23).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan dan diikuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan ini juga mengikutsertakan anggota TNI Kodim 1622/Alor dan Anggota Polres Alor.

Dalam pelaksanaannya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi menyalurkan bantuan sosial berupa 30 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada 15 kepala keluarga yang tergolong keluarga kurang mampu dan 15 keluarga Purna Petugas Pemasyarakatan yang tersebar di Kelurahan Kalabahi Timur, Kelurahan Binongko, Kelurahan Kabola, Kelurahan Welai Timur, dan Desa Alor Besar.

Sembako diberikan dengan mendatangi rumah mereka secara door to door. Paket sembako tersebut berisi beras, susu, mie, teh, gula pasir, sabun mandi, sabun cuci, pepsodent, sikat gigi, minyak goreng, dan telur ayam.

Sembari paket sembako dibagikan, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan kepada Humas Lapas Kalabahi menyampaikan bahwa 30 paket Sembako yang disalurkan pihaknya kepada masyarakat kurang mampu dan Purna Petugas Pemasyarakatan adalah wujud kepedulian dan rasa kemanusian yang tinggi seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi untuk membantu meringankan beban hidup yang mereka alami di tengah sulitnya pendapatan ekonomi saat ini.

"Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Bapak Reynhard S. P. Silitonga dan Kakanwil Kemenkumham NTT, Ibu Marciana D. Jone bersama kami seluruh jajaran Lapas Kalabahi sangat peduli terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu dan Purna Petugas Pemasyarakatan. Kepedulian kami terwujud melalui kegiatan hari ini, yang mana kami berada di tengah-tengah mereka untuk turut berbagi sedikit berkat dengan mereka. Harapan kami, dengan adanya bantuan sosial ini dapat mengurangi beban hidup mereka dan mereka semakin optimis menjalani hidup dan kehidupan ini. Kami tidak dapat memberi lebih, namun inilah kepedulian kami sebagai masyarakat sosial yang selalu memberi kepada sesama yang sangat membutuhkan," tandasnya.

Diakhir kegiatan, salah seorang kepala keluarga penerima Sembako, Marten Tahun menyampaikan rasa hormat dan ucapan terimakasih kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT serta Kepala Lapas Kelas IIB Kalabahi dan seluruh jajaran yang telah menyisihkan berkat bantuan sosial bagi mereka.

"Kami merasakan sekali bahwa sampai hari ini Tuhan masih memperhatikan kami selalu melalui saluran tangan kasih bapak dan ibu pegawai Lapas Kalabahi. Semoga bapak dan ibu pegawai Lapas Kalabahi terus diberkati Tuhan dalam karya dan tugas pekerjaan yang diemban," tutupnya. 

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut