get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Lapas Kalabahi Raih Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga

Sabtu, 06 Mei 2023 | 10:50 WIB
header img
Penyerahan serifikat laik higenes dari dinkes alor (foto: humas/ alor.inews.id)

KALABAHI, iNews.Alor.id -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi di bawah kepemimpinan Yusup Gunawan meraih sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Alor.

Sertifikat tersebut diberikan Jumat (05/05/2023) setelah Lapas Kelas IIB Kalabahi melalui serangkaian pemeriksaan dan pengujian yang dilakukan oleh tim dari Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Alor. Pemeriksaan tersebut meliputi aspek kebersihan, sanitasi, dan pengelolaan makanan yang disajikan bagi narapidana Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Putu Perdana mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan jasa boga yang disediakan di Lapas Kelas IIB Kalabahi. Ia menerangkan bahwa upaya yang dilakukan tidak terlepas dari wujud perhatian dan dorongan yang kuat oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan.

Menurutnya, sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam memenuhi standar kebersihan dan sanitasi yang ditetapkan oleh Dinkes Kabupaten Alor. Kerja keras yang membuahkan hasil tersebut mendapatkan apresiasi dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

"Sertifikat ini menjadi bukti bahwa kami telah menjaga kualitas makanan yang kami sajikan, sehingga para narapidana dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh makanan yang tidak sehat atau tidak higienis," ujar Putu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, dr. Farida Ariyani, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam memenuhi standar kebersihan dan sanitasi. Ia berharap sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga tersebut dapat menjadi motivasi bagi lembaga lain untuk meningkatkan kualitas layanan jasa boga yang mereka sediakan.

"Sertifikat ini menjadi bukti bahwa Lapas Kalabahi telah memenuhi standar kebersihan dan sanitasi yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Alor. Kami berharap sertifikat ini dapat menjadi contoh bagi lembaga lain untuk meningkatkan kualitas layanan jasa boga yang mereka sediakan," ungkap dr. Farida.

Dengan meraih sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga ini, Lapas Kelas IIB Kalabahi diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dengan memperhatikan aspek kesehatan bagi para narapidananya. Hal ini juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi narapidana di Lapas Kelas IIB Kalabahi. 

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut