get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pelajar di Nailang Tewas Gantung Diri

Perjusami SMPN 6 Nekamese Kupang, Latih Kedisiplinan Pelajar.

Sabtu, 08 Juni 2024 | 15:37 WIB
header img
Lidyasih Widyanti, S.Pd, Kepala SMP Negeri 6 Nekamese, Kabupaten Kupang, saat meninjau salah satu tenda kemah pramuka, dalam kegiatan Perjusami.

Kupang-iNewsAlor.id- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN ) 6 Nekamese, Kabupaten Kupang menggelar kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami), sebagai upaya Sekolah melatih kedisiplinan Pelajar dan penerapan Profil Pelajar Pancasila. 

Anak-Anak Pramuka SMP Negeri 6 Nekamese, Kabupaten Kupang ini, terlihat kompak dalam mengerjakan tenda, membersihkan lokasi sekitar perkemahan mereka.

Hal ini terlihat, saat mereka melaksanakan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu Atau Perjusami, di lingkungan Sekolah mereka, Jumat (07/06/2024)

Kekompakan dan keakrarana ini juga terlihat dalam kesiapan mereka mengikuti rangkaian Perjusami, mulai dari persiapan upacara, hingga Pembukaan Kegiatan.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Kupang, Alex Rasi yang membuka kegiatan Perjusami mengatakan, pelajar penting mengikuti kegiatan Pramuka, sebab banyak hal yang diperoleh dalam kegiatan Pramuka, seperti latihan kepemimpinan, baris-berbaris, juga mengajarkan kedisplinan bagi anak-anak.

“Kegiatan Pramuka ini penting, banyak hal yang diperoleh dari kegiatan Pramuka, salah satunya membentuk kedisiplinan anak” Ungakap Alex Rasi. 

Sementara Lidyasih Widyanti, Kepala SMP Negeri 6 Nekamese, Kabupaten Kupang mengatakan, kegiatan Pramuka menjadi salah satu kegiatan ektsrakulikuler sekolah, yang saat ini sangat relevan dengan Kurikulum Merdeka Belajar, serta Profil Pelajar Pancasila.

“SMP Negeri 6 Nekamese, menjadikan Pramuka Sebagai kegiatan esktrakurikuler, yang banyak membawa manfaat bagi siswa, karena sesuai dengan kurikulum merdeka belajar dan profil Pelajar Pancasila” tegas Lidyasih Widyanti.

Adapun Perjusami Tingkat SMP Negeri 6 Nekamese Kabupaten Kupang tahun ini merupakan tahun Ke-7 yang rutin digelar, sebagai upaya sekolah membina Anak-anak, dan melatih kedisiplinan mereka.

Tahun ini selain melibatkan juga SMP Negeri 9 Amarasi Barat, juga Sekolah Dasar terdekat, kegiatan Perjusami juga dikemas dengan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), yang juga melibatkan guru dan siswa.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut