get app
inews
Aa Read Next : 249 Nakes di NTT yang Dibubarkan Bupati Kini Diaktifkan Kembali

Peringati Hari Koperasi Ke 77, Dekopin Gelar di Kupang, Pemprov NTT di Maumere

Sabtu, 27 Juli 2024 | 23:59 WIB
header img
Domi Ancis, Ketua Panitia Peringatan Hari Koperasi yang digelar Dekopin NTT di Kupang dan GM Kopdit Solidaritas Santa Maria Asumpta, Urbanus Reko, saat memberikan keterangan pers.

Kupang iNewsAlor.id- Harkopnas ke-77 Digelar Meriah di Kota Kupang, Kopdit Solidaritas Tuan Rumah.

Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur – Puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 diperingati dengan meriah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu 27 Juli 2024.

Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) NTT mengadakan serangkaian acara dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Solidaritas Santa Maria Assumpta sebagai tuan rumah.

Ketua Panitia, Domi Ancis, mengungkapkan bahwa acara ini meliputi seminar, anjangsana ke tiga panti asuhan, serta puncaknya berupa jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis. "Kegiatan-kegiatan ini sudah dilaksanakan, dan hari ini kami mencapai puncaknya dengan jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan," kata Domi Ancis.

Selain itu, Domi juga menginformasikan bahwa peringatan Harkopnas juga diadakan di Maumere oleh Pemerintah Provinsi NTT, dan ia berharap agar ke depan Dekopin NTT dan Pemerintah bisa bekerja sama untuk menggelar acara serupa di tempat yang sama.

Urbanus Reko, General Manager KSP Kopdit Solidaritas Santa Maria Assumpta, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Dekopin NTT. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan ini. 

Kami merasa senang karena banyak koperasi yang terlibat, baik dari Kupang, Kabupaten Kupang, maupun Pulau Flores," ujarnya. Urbanus juga mengapresiasi dukungan penuh dari pengurus dan pengawas KSP Kopdit Solidaritas.

Perayaan ini mencerminkan semangat komunitas koperasi di NTT dan menegaskan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak, baik insan koperasi, pemerintah dan juga pelaku UMKM dalam merayakan Harkopnas.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut