get app
inews
Aa Read Next : KM Lebanon yang Tenggelam di Alor, Masuk Pusaran Air, 4 Orang Belum Ditemukan 3 Diantara Anak

Perahu Motor Muat Rombongan Keluarga di Alor Tenggelam

Selasa, 20 Agustus 2024 | 20:10 WIB
header img
Satuan Polair Polres Alor, saat di lokasi kejadian pulau Pura (foto :ist)

KALABAHI, iNewsAlor. id - Perahu Motor yang diduga memuat rombongan keluarga untuk menghadiri acara pernikahan di pulau Pura, Kecamatan Pura, Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) tenggelam, Selasa (20/08/2024). 

Dari rekaman pesan suara yang beredar di group whatsapp, ada warga yang meminta bantuan untuk informasi atau pesan suara ini dilanjutkan baik, ke pihak medis maupun pihak yang berkompeten lain untuk meminta bantuan. 

Sepenggal pesan suara itu terdengar, para korban ada yang sudah ditemukan, namun dalam keadaan tak sadarkan diri, sehingga harus segera meminta dievakuasi ke puskesmas Apuri. 

Arus kencang sekitar lokasi tempat kejadian, tepatnya di melangwala, pulau Pura, juga menjadi alasan sehingga meminta segera pertolongan. 

Pihak basarnas mrelalui koordinator Sar wilayah Alor, Hamka, yang dihubungi, membenarkan kejadian tersebut, namun belum bisa merinci secara pasti jumlah penumpang perahu motor yang tenggelam. 
"Kami lagi di TKP, informasi masih simpang siur, karna kami dapat data awal 20 penumpang, tapi belum jelas, nanti kami segera rilis. Katanya. 

Sementara Kasat Polair Polres Alor, Iptu kasman Sara, mengatakan satuan Polair sendiri juga masih sementara menuju lokasi,  "kami setelah mendapat informasi, langsung kami ke lokasi, kami belum ada data secara rinci terkait korban maupun kronologis kejadian" Kata Sara. 

Sementara informasi dari salah satu keluarga yang berada di Alor, melalui group whatsapp, membenarkan keluarganya berjumlah 4 orang yang ikut dalam rombongan tersebut. 

"Mereka berangkat dari siang, ada acara nikah di Pura" Ujarnya. 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut