get app
inews
Aa Read Next : Miliki Akses Langsung Ke Pemerintah Pusat, Melki -Johni, Siap Membawa Perubahan NTT

Pasangan Cagub NTT Brigjen Simon Petrus - Andre Garu Terus Dikumandangkan Sejumlah Pihak

Sabtu, 14 September 2024 | 06:40 WIB
header img
Foto kunjungan politik, paket SIAGA

Kupang, iNewsAlor. id - Sosok Brigjen Simon Petrus Kamlasi - Adrianus Garu, atau yang kerap disapa Andre Garu mantan anggota DPD RI, terus dikumandangkan oleh sejumlah pihak, setelah pasangan ini menyatakan tekad maju pada kontestasi pemilihan gubernur NTT pada 2024.

Andre Garu, menjelaskan alasan dirinya maju sebagai calon Gubernur NTT untuk menghilangkan stigma daerahnya sebagai provinsi miskin di Indonesia.

Ia menjelaskan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga saat ini masih menyandang status miskin meski sudah beberapa kali ganti pemimpin.

"Pemerintah pusat telah menetapkan kita sebagai daerah miskin, tapi dari gubernur ke gubernur, NTT tetap miskin," ungkapnya.

Untuk keluar dari status provinsi miskin, kata Andre, pemprov NTT harus meminta pemerintah pusat untuk mengeluarkan Perpres percepatan pembangunan di NTT.

“Ini seharusnya sudah menjadi peran dari anggota DPR RI dan kabupaten karena pembangunan harus dilakukan di 22 kabupaten/kota," katanya.

Karena itu, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu berkomitmen untuk menyelaraskan pemahaman bersama sejumlah partai pengusung  dalam rangka membawa perubahan untuk Provinsi NTT.

"Kami datang untuk selaraskan cara pandang untuk kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Diketahui pasangan cagub dan cawagub Simon Petrus Kamlasi - Andrianus Garu (SPK-AG) telah resmi diusung oleh tiga partai politik yakni, PKB, NasDem dan PKS.


Berikut profil lengkap Brigjen Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu

Pertama, Simon Petrus Kamlasi lahir di Kota Soe, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, pada 14 April 1975 dari pasangan Moses Kamlasi dan Janse Halena. Orang tua Simon Petrus Kamlasi itu, sama-sama berprofesi sebagai guru.

Kamlasi kecil menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Kota Soe, kampung haldi amannya. Dia kemudian melanjutkan pendidikan menengah ke SMA Taruna Nusantara.

Usai menamatkan pendidikan menengah, Kamlasi menempuh pendidikan militer di Akmil dan lulus 1996 dari Korps Peralatan atau CPL.

Sejumlah jabatan telah diemban Kamlasi, seperti bertugas di Paldam Kodam XVII/Trikora, KaPalDam Jaya, Aslog Kasdam IX/Udayana, Pal Kostrad hingga Kepala Staf Korem 161 Wira Sakti.

Kedua, Adrianus Garu lahir di Lenteng Manggarai Barat, pada 8 Mei 1974 merupakan Senator DPD RI perwakilan Provinsi NTT periode tahun 2014-2019 dengan perolehan suara sebesar 140.502 suara.

Adrianus lulusan Pasca Sarjana Universitas Wijaya Putra Surabaya, aktif di berbagai organisasi dengan berbagai jabatan seperti Ketua GAPEKNAS Kabupaten Manggarai Barat tahun 2003-2008, Ketua Mandat KADIN Kabupaten Ngada tahun 2001-2002, Sekretaris GAPEKNAS (Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional), Anggota Pemuda Pancasila Kodya Surakarta, Jawa Tengah tahun 1992.

Sebelum menjadi Senator Provinsi NTT, Adrianus Garu merupakan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai periode tahun 2009-2014.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut