Ikuti Perhelatan Politik, PKB keluar sebagai pemenang pemilu 2024 di Alor

Maslan Bao
Persiapan pawai kemenangan (foto : maslan/alor.inews)

Kalabahi, iNewsAlor id. Ketua (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Alor, Paulus Buche Brikmar menyatakan PKB sebagai pemegang palu pimpinan DPRD Kabupaten Alor.

Hal tersebut disampaikan pada saat deklarasi kemenangan PKB yang digelar Selasa, 5 Maret. Kata Buche Pemilu 2024 ini PKB berhasil meraih  suara tertinggi dengan jumlah akumulasi 11.204 suara.

“Terima kasih kepada seluruh mahasiswa kabupaten Alor yang telah menghantarkan PKB menjadi pemenang pemilu di tahun 2024 ini. Kursi yang berhasil diraih yakni 4, dengan total suara partai 11.204. Suara ini telah masyarakat percayakan kepada kami. Sebagai partai pemenang Pemilu 2024, hari ini PKB  mendapatkan palu Pimpinan DPRD Kabupaten Alor,”

“Ucapan terima kasih juga datang dari Ketua Umum Kami Gus Muhaimin Iskandar dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Alor, yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada PKB. PKB akan menjawab harapan masyarakat Alor, membangun harmonisasi, membangun kemitraan bersama legislatif dan eksekutif" Terangnya.

Buche menyampaikan "PKB  tidak menginginkan dinamika perbedaan politik ini terus berlanjut yang pada akhirnya membuat perpecahan dimasyarakat, sehingga PKB berkomitmen untuk merangkul seluruhnya dalam memperjuangkan kemaslahatan bersama".

Pada pemilu 2019 periode  lalu PKB hanya mendapatkan 1 kursi namun pada pemilu 2024 kali ini, dilima daerah pemilihan PKB  mendapatkan 4 kursi yakni,  Dapil I, II, III, dan IV, yang tersisa hanya dapil V.

Adapun 4 Caleg PKB yang meraih kursi yakni Dapil 1, Sjamsuddin Daeng Sudarmi, Dapil 2 Ernest T.F. Makoni, Dapil 3 Paulus Buche Brikmar, Dapil 4 Rajab Leki.



Editor : Danny Manu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network