Permintaan sapi dari NTT, meningkat jelang Idul Adha

Eben
Tono Sutami, Direktur SPJ Pengusaha berpengalaman mengirim Sapi dari Kupang Keluar Provinsi NTT

Kupang - iNewsAlor.id - Jelang perayaan Idul Adha 1445 H, permintaan sapi dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Salah satu pengusaha ternak sapi di Kupang, NTT, Tono Sutami, memberikan pengakuan ini kepada media ini, di Kupang, Selasa (11/06/2024) 

Melalui perusahaannya, CV Sutami Putra Jaya (SPJ), Tono telah mengirim sejumlah sapi ke beberapa kota besar di Indonesia.

Pada bulan Juni ini saja, SPJ telah mengirim 750 ekor sapi ke Samarinda, 1000 ekor ke Banjarmasin, dan 800 ekor ke Jakarta.

"Permintaan sapi dari luar Provinsi NTT saat ini cukup tinggi," ungkap Tono Sutami, Direktur SPJ.

Tidak hanya permintaan dari luar provinsi NTT, tetapi juga dari Kota Kupang sendiri, permintaan sapi dan kambing juga cukup signifikan, walaupun tidak sebanyak dari luar kota, berkisar ratusan ekor.

Kedepan, Tono berharap agar Pemerintah Provinsi NTT lebih awal mengeluarkan kuota sapi untuk pengiriman antar Provinsi, serta meningkatkan jumlah kuota yang tersedia.

"Kami, para pengusaha, berharap tahun depan pemerintah mengeluarkan kuota sapi lebih awal dan jumlahnya lebih banyak," tutup Tono Sutami, yang telah lama berkecimpung dalam bisnis pengiriman sapi ke provinsi di luar NTT.

Dengan meningkatnya permintaan sapi ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para peternak sapi di NTT dan juga bagi masyarakat yang membutuhkan hewan kurban untuk perayaan Idul Adha tahun ini.

 

Editor : Danny Manu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network