Kiprah Polwan di Alor Ini Mendapat Penghargaan Dari Kapolri dan Kapolda NTT

danny manu
.
Sabtu, 10 September 2022 | 11:13 WIB
IPTU Jeanne Sakalla saat menerima piagam di Mabes Polri ( Foto :dok Mabes Polri/ inews.alor.id)

KALABAHI, iNews.Alor.id – Sejarah Kepolisian Resor (Polres) Alor, Polda Nusa Tenggara Timur,  Iptu Jeanne Sakalla merupakan Polisi Wanita (Polwan) pertama yang dipercayakan menjadi komandan pada salah satu Polsek, yakni Polsek Alor Barat Daya. Rupanya Iptu Jeanna mampu membalas kepercayaan yang diberikan pimpinannya itu dengan memperlihatkan kinerja yang dinilai luar biasa, tidak hanya pada tugas-tugas rutin sebagai Kapolsek, tetapi juga memperlihatkan sisi sosial kemasyarakatannya, untuk memotivasi masyarakat setempat dalam mengatasi berbagai problem kehidupan yang dihadapi.


Kepedulian Polwan yang murah senyum ini antara lain terkait menumbuh kembangkan literasi dengan menyiapkan perpustakaan, dan gerakan untuk mengatasi masalah stunting yang merupakan salah satu program nasional. 


Kiprah Iptu Jeanne ini mendapat perhatian luas masyarakat dan akhirnya sampai juga ke telinga piminnan institusi Polri. Buktinya, di malam Syukuran  HUT Polwan ke 74 di MABES POLRI, Kamis (8/9/2022), Iptu Jeanna Sakalla bersama 24 Polwan lainya dari 15 Polda mendapat penghargaan berupa Piagam sebagai  Polwan Berprestasi. Tak tanggung-Piagam Pengharagaan itu berasal dari Kapolri dan Kapolda NTT. Jeanna mengaku sangat bangga atas penghargaan yang diperolehnya itu.  

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini