Logo Network
Network

Ini Penjelasan Pertamina Setelah Warna Pertalite Lama dan Baru Viral di Medsos

Mochanad Rizky Fauzan
.
Selasa, 27 September 2022 | 23:21 WIB
Ini Penjelasan Pertamina Setelah Warna Pertalite Lama dan Baru Viral di Medsos
Perbandingan warna pertalite yang diunggah dan Viral di media sosial Facebook . Foto: Facebook/Istimewa


Dia menyebut, warna asli BBM justru bening. Pihaknya menambahkan zat pewarna pada BBM hanya bertujuan agar masyarakat umum dapat membedakan jenis-jenis BBM yang digunakan.

"Warna yang diberikan pada BBM hanya untuk pembeda, tidak ada kaitannya dengan boros tidaknya dalam penggunaan BBM," ucapnya.

Dia kembali menegaskan zat pewarna yang dicampurkan ke dalam BBM sama sekali tidak mempengaruhi performa atau kualitas BBM. "Zat pewarna ini tidak berpengaruh terhadap performa atau kualitas atau spesifikasi BBM," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, warganet di media sosial mengeluhkan bahwa bahan bakar kendaraan mereka lebih cepat habis alias boros. Pada sebelumnya, warganet di berbagai media sosial menyatakan, sejak harganya naik mereka harus membeli lebih banyak Pertalite untuk menempuh jarak yang sama.

Irto menegaskan, pihaknya terus melakukan pengawasan kualitas BBM secara ketat. Lebih lanjut, dia mengimbau agar masyarakat membeli BBM di lembaga penyalur resmi, seperti SPBU dan Pertashop.

https://www-inews-id.cdn.ampproject.org/v/s/www.inews.id/amp/finance/bisnis/viral-perbandingan-warna-pertalite-lama-dan-baru-ini-penjelasan-pertamina?amp_gsa=1&_js_v=a9&usqp=mq331AQKKAFQArABIIACAw%3D%3D#

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update