get app
inews
Aa
Read Next : Partai  Perindo Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup 2024 _2029 Bagi Masarakat Sikka

KSP Obor Mas Gelar Aksi Donor Darah Untuk  Warga Sikka Yang Membutuhkan

Senin, 24 Oktober 2022 | 05:55 WIB
header img
Aksi sosial donor darah oleh KSP Obor Mas Foto : Joni Nura/ alor.iinews.id

MAUMERE,iNews.Alor.id - Aksi sosial ksp obor mas Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-50, KSP Kopdit Obor Mas menggelar aksi sosial donor darah. Bagi warga Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang membutuhkan darah
Aksi ini berlangsung di kantor pusat Kopdit Obor Mas, Sabtu, (22/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh staf Kopdit Obor Mas  sebagai wujud kepedulian sosial lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama manusia yang membutuhkan darah di wilayah kabupaten sikka.

Sebelum pengambilan darah, staf ksp obor mas  diwajibkan registrasi untuk dilakukan screening, antara lain pengukuran tekanan darah, pengukuran Hemoglobin dan tes golongan darah. Staf  yang lolos uji screening, darahnya akan diambil sebanyak 350 ml.

Ketua Umum Panitia HUT ke-50 KSP Kopdit Obor Mas, Valerianus Samador mengatakan, gol dari kegiatan ini adalah membantu ketersediaan darah untuk masyarakat Kabupaten Sikka yang membutuhkan darah.

“Aksi ini dalam hut ksp obor mas yang ke 50 dan menberikan motivasi kepada manajemen bahwa ini sebagai pemeriksaan kesehatan manajemen untuk tetap sehat  melakukan kegiatannya dalam pelayanan kepada  anggota ksp obor mas di wilayah nnt. Kata Valerianus.

Sebanyak 32 orang staf ksp obor mas yang siap mendonorkan darahnya bagi masyarakat sikka yang membutuhkan darah kegitan  ini berkerja sama dengan pmi kabupaten sikka dalam proses peyanbilan darah dan lasung di pantau GM Obor Mas dan pengurus KSP Obor Mas. 

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut