get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

PAN Menyanjung PDIP: Jadi Game Changer Poros Koalisi Pilpres

Selasa, 11 Juli 2023 | 20:07 WIB
header img
Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional atau PAN Eddy Soeparno menyebut PDIP akan menjadi game changer  dalam arti penentu poros koalisi partai politik. (iNews)

JAKARTA, iNewsAlor.id - Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional atau PAN Eddy Soeparno menyebut PDIP akan menjadi game changer  dalam arti penentu poros koalisi partai politik yang saat ini masih dinamis terkait kontestasi Pemilihan presiden, Pilpres 2024 mendatang.

"Saya kok punya pandangan bahwa yang akan menjadi Game Changer itu nanti adalah PDIP ketika mengumumkan siapa calon wakil Presiden dari pak Ganjar Pranowo," kata Eddy dalam rilis survei LSI yang digelar secara daring, Selasa (11/7/2023).

Pengalaman ini, kata dia, pernah terjadi ketika PDIP mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) yang diusungnya. Ketika itu, terlihat adanya pergerakan yang dilakukan beberapa partai politik.

Sehingga, Eddy berpandangan jika peta Koalisi ke depan dalam Pilpres 2024 lagi-lagi akan ditentukan oleh Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. Apalagi, ia melihat jika saat ini komunikasi politik tengah dilakukan oleh banyak Partai politik.

"Sehingga ini berarti masih cair, masih ada perubahan yang ada antara konstelasi atau koalisi partai-partai politik," ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut