get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Pilkada Alor : Alvons Resmi Mendaftar di PAN, Ketua Bapilu Sebut Akan Ada Debat Calon

Rabu, 17 April 2024 | 08:15 WIB
header img
Alvons Gorqng saat mendaftar diri ke PAN (foto:pepenk/inewsalor.id)

Kalabahi, iNewsAlor.id - Akademisi Alvonso F Gorang, S.Sos, MM secara resmi mendaftar di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Alor sebagai Bakal  Calon Bupati Alor untuk periode 2024-2029.

Ditemani istri, keluarga dan simpatisan, Alvons diterima langsung Ketua Bapilu PAN Alor, Marwan Laka bersama jajarannya pada Senin, 16/4/2024 petang.

Usai penyerahan berkas persyaratan pendaftaran, Alvons Gorang menyampaikan, pendaftarannya ini telah direncanakan saat proses pembukaannya dimulai sebab, ia melihat ada harapan di PAN, pasti ada harapan.

"Saya memang berkepentingan sekali untuk ikut berproses di PAN karena ada dukungan luar biasa yang berjalan baik dalam partai. Salah satu indikatornya adalah progres baik dengan adanya penambahan kursi di DPRD," ujarnya.

Lanjut Gorang, dengan energi dan potensi muda yang dimilikinya, ia siap memberi sumbangsih untuk kajuan dan kakmuran daerah.

"Sebagai orang muda, saya juga tidak terikat dengan kelompok manapun. Saya orang bebas dan netral dalam menyikapi segala persoalan yang terjadi, saya lebih memilih melihat kedepan untuk mengurus dan memperbaiki daerah jika Tuhan mengizinkan saya memimpin Alor," ungkap Alvons.

Dikatakannya, pendaftaran di DPD ini juga merupakan anak tangga pertama yang dilewatinya, selanjutnya akan tetap mengikuti persyaratan di DPW maupun DPP.

"Hari ini saya mendaftar perorangan tanpa ada bakal calon wakil karena memilih seorang wakil harus dilihat secara baik. Kami butuh orang yang visioner, kemampuan terukur dan teruji, dan pendamping yang memiliki basis. Dan saat ini sudah mengerucut ada 3 nama dan nanti kami putuskan mana yang terbaik," tandas pria murah senyum ini.

Sementara Ketua Bapilu PAN Alor, Marwan Laka mengungkapkan, PAN dalam kegiatan pendaftarannya telah mendapat instruksi dari DPP setelah ada konsultasi dari DPD.

"Kami bersyukur hari ini Pak Alvons telah mendaftar disini. Bagi kami sosok figur muda sangat dibutuhkan karena tantangan ke depan jauh lebih besar. Kami butuh
pemimpin yang memiliki wawasan dan kapabilitas," kata Marwan.

Ia juga berpesan, setelah pendaftaran di DPD, komunikasi intens harus terus dibangun oleh Alvons Gorang di DPW dan DPD.

"Kami di DPD hanya menerima pendaftarannya saja, sementara penentuan siapa yang layak mendapat rekomendasi dari partai untuk diusung di pilkada nanti itu kewenangan DPP," ucapnya.

Dikesempatan ini Marwan Laka juga menyebut, setelah penutupan pendaftaran nanti, PAN Alor berencana melaksanakan satu tahapan seperti debat calon dengan tema "Masyarakat Bertanya, Kandidat Menjawab," tandasnya.

Ditempat yang sama, salah satu anggota DPRD terpilih dari PAN, Gunawan Bala mengatakan, dirinya sangat mengenal Alvons sebagai sumber generasi.

" Kami disini sangat memberikan apresiasi kepada siapa pun yang datang mendaftar. Sudah ada empat kandidat yang mendaftar. Dan siapapun yang nanti diusung PAN, maka kami siap kerja all out untuk kemenangan figur yang didukung partai kami ini," tutup Gunawan. 

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut