get app
inews
Aa Read Next : Bayi Berusia 12 Hari Ditemukan Depan Kapela, Kagetkan Para Suster di Panti Asuhan

Satu Keluarga Korban Longsong di Ende, Dimakamkan Dalam Satu Liang Lahat

Minggu, 09 Juni 2024 | 11:49 WIB
header img
Prosesi Ibadah pemakaman satu keluarga korban longsor (foto:ist)

ENDE, iNewsAlor. Id - Empat orang korban Longsor yang merupakan satu keluarga ini, akhirnya dimakam dalam satu liang lahat, di pemakaman Katolik Mautapaga, Sabtu (08/06/2024). 

Prosesi pemakaman ke empat jenazah yang sebelumnya diarak dari rumah duka ini, penuh dengan iringan tangis sanak keluarga. 

Ke empat jenazah yang merupakan satu keluarga, terdiri dari Suami Istri dan dua anaknya ini, ditemukan jenazahnya saat tertutup longsor, diatas tempat tidur. 

Rofinus Meja, keluarga korban mengatakan, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ende, yang telah membantu semua proses dari evakuasi hingga proses pemakaman. 

"Tentunya kejadian ini sangat tidak dibayangkan, dan kami sebelumnya mengalami masalah ini, ini mungkin teguran Tuhan,  untuk itu kami juga memohon ampun kepada Tuhan atas peristiwa ini" Ucapnya.

Dia juga mengatakan teri. Ah kasih sebesar besarnya kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait yang telah membantu semua hingga prosesi pemakaman sampai hari ini. Ujarnya Rofinus lagi. 

Prosesi pemakaman yang dilakukan dengan ibadah secara Agama Katolik ini berjalan dengan khidmat, isak tangis keluarga mewarnai mulai proses pengalaman keempat jenazah dari rumah duka hingga di tempat peristirahatan terakhir. 

Sementara dengan kejadian ini sendiri, Pemerintah Kabupaten Ende sendiri juga berharap agar, warga yang masih berada di wilayah rawan longsor untuk tetap waspada, maupun bisa menumpang di rumah keluarga yang dianggap aman, mengingat hujan hujan yang masih terus mengguyur di Kabupaten Ende. 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut