get app
inews
Aa Read Next : Wujud Kepedulian, PT. Pegadaian Bantu Pemuda GMIT di Kupang.

Perguruan Tinggi Swasta Berkualitas, Kuliah Tak Perlu di Luar NTT.

Jum'at, 05 Juli 2024 | 10:45 WIB
header img
Prof. Dr. Adrianus Amheka, S.T, M.Eng., Kepala LLDIKTI Wilayah XV, (Tengah) Saat Memberikan Keterangan Pers.

Kupang - iNewsAlor.id - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XV Nusa Tenggara Timur (NTT),  telah melakukan banyak terobosan  dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayah tersebut, salah satunya akreditasi. 

Prof. Adrianus Amheka, Kepala LLDIKTI Wilayah XV, kepada Media di Kupang, Kamis (4/6/2024) mengatakan ada peningkatan akreditasi PTS di NTT, dari 57 tersisa 5 dan sedang dalam Pendampingan.
"Akreditasi perguruan tinggi swasta meningkat sebesar 44%, sementara program studi di 355 program yang terakreditasi di lingkup 57 PTS" Ujar Prof. Adrianus Amheka.

Kepala LLDIKTI Wilayah XV, juga mendorong lulusan SMA -SMK di NTT, agar melanjutkan studi tidak harus keluar dari Provinsi NTT, sebab Kualitas PTS di NTT setara dengan yang ada di Pulau Jawa saat ini.
"Jadi saat ini, kualitas PTS NTT sudah sangat baik, tidak ada disparitas dengan di Pulau Jawa"

 LLDIKTI Wilayah XV juga mendorong, agar calon mahasiswa yang ingin berkuliah juga memantau di pangkalan data Dikti, untuk mengetahui akreditasi perguruan tinggi dan Program studi, semuanya tertera jelas.
"Calon mahasiswa bisa cek akreditasi perguruan tinggi, juga program studi di pangkalan data Dikti, untuk lebih jelasnya" Tutup Prof. Adrianus Amheka.

LLDIKTI Wilayah XV, tidak hanya memberikan dorongan bagi PTS,  tetapi juga menunjukkan komitmen dalam meningkatkan standar pendidikan tinggi di Provinsi NTT.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut