get app
inews
Aa Read Next : Perguruan Tinggi Swasta Berkualitas, Kuliah Tak Perlu di Luar NTT.

"Sah" Era Baru Stikes Nusantara Mewisuda 133 Lulusan

Sabtu, 06 Juli 2024 | 15:35 WIB
header img
Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, Wisuda STIKES Nusantara XIII di Hotel Neo Aston Kupang

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Nusantara, Mewisuda 133 lulusan pada Rapat Terbuka Senat dalam rangka wisuda XII Diploma III Kebidanan, Strata 1 Gizi, Strata 1 Keperawatan dan Pelantikan Profesi Ners tahun 2024, Jumat (5/7).

Acara wisuda yang berlangsung di salah satu Hotel di Kota Kupang ini dihari para orang tua/wali wisudawan, perwakilan Pemerintah Provinsi NTT, LLDikti Wilayah XV NTT. 

133 wisudawan ini dari 4 program studi (prodi) yakni Prodi D3 Kebidanan (Akreditasi Baik) 22 orang, Prodi S1 Gizi (Akreditasi Unggul) sebanyak 17 orang, Prodi S1 Keperawatan (Akreditasi Baik) sebanyak 66 orang dan Prodi Profesi Ners 28 orang.

Ketua Pembina Yayasan Kunci Ilmu Stikes Nusantara Kupang, Laili Qudriana mengatakan lembaga pendidikan kesehatan itu didirikan pada November 2009, dengan memiliki misi besar dalam pengembangan ilmu kesehatan.

Selama 15 tahun terlibat mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, Stikes Nusantara tercatat telah meluluskan sebanyak 4.285 lulusan.

Para lulusan ini juga sudah terserap di instansi pemerintah dan swasta baik dalam negeri maupun luar negeri. “Alumni sudah terserap di instansi kesehatan bahkan ada yang sudah menjadi kepala puskesmas,” kata Liali.

Kedepan Stikes Nusantara akan fokus pada Program Strata I Gizi, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam upaya penurunan masalah stunting, khususnya di Provinsi NTT.

"Kita akan terus lakukan pengembangan ke depan, New Era Stikes Nusantara, di Program Gizi, upaya dukung pemerintah atasi stunting" Ungkap Laili.

Kepada wisudawan, Pembina Yayasan Kunci Ilmu berpesan, agar selain menerapkan ilmu yang diperoleh selama dibangku kuliah, juga menjaga nama baik almamater.

Sebelumnya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XV NTT, Prof. Dr. Adrianus Amheka, ST., M.Eng, mengatakan Stikes Nusantara Kupang, dibawa naungan yayasan Kunci Ilmu, akan menggelar wisuda setelah sebelumnya sempat diberikan sanksi.

"Berkaitan dengan Status Stikes Nusantara, Sanksinya sudah dicabut, dan mereka akan menggelar wisuda, wisuda ini resmi ya" Kata Adrianus.

LLDikti Wilayah XV NTT Juga terus berupaya mendorong Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di NTT, untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, melalui peningkatan kualitas tenaga pendidik, juga akreditasi Kampus secara kelembagaan.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut