get app
inews
Aa Read Next : Angka Kemiskinan Ekstrim di Manggarai Timur Turun Signifikan, Berikut Daftar Kabupaten di NTT

Pemda Manggarai Timur Alokasi DAK Ratusan Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur

Sabtu, 13 Juli 2024 | 19:59 WIB
header img
Ignatius Woda, Kabag ULP Manggarai Timur (foto:iren/inewsalor.id)

BORONG,iNewsAlor.id - Pemerintah kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tahun 2024 mengalokasikan dana alokasi khusus sekitar ratusan miliar untuk pembangunan infrastruktur di daerah itu.

Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Ignasius Woda, pada Sabtu (13/07/2024) mengatakan, pada tahun 2024 ini, Pemda kembali mengalokasikan sekitar ratusan miliar DAK untuk pembangunan di daerahnya.

Kata Igans Woda, DAK miliaran rupiah itu dibagi kepada sejumlah satuan kerja. Jelasnya bahwa, pada tahun 2024 ini DAK lebih banyak dialokasikan di satuan kerja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) yang berjumlah 95 paket pekerjaan.

“Untuk satuan kerja Dinas PPO terdapat 95 paket pekerjaan pembangunan sarana prasarana pendidikan.”

Satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terdapat 13 paket pekerjaan baik pembangunan air minum bersih, infrastruktur jalan dan irigasi.

Sementara, satuan kerja Dinas kesehatan berjumlah 14 paket pekerjaan sarana prasarana di sejumlah Puskesmas dan Puskesmas pembangunan (Pustu). Kemudian satuan kerja UPTD RSUD Borong berjumlah 10 paket pekerjaan.

Ignas menambahkan bahwa dari ratusan paket pekerjaan sebagian  besar proses tender sementara berjalan.  Sedangkan, terdapat beberapa paket sudah tender.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut