get app
inews
Aa Read Next : Pasar Lipa Titik Pertama Bacagub Simon Petrus Kamlasi, Saat Berkunjung ke Alor

Danlanal Maumere Lakukan Kunjungan Kerja di Alor dan Silahturahmi Dengan Warga

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:41 WIB
header img
Danlanal Maumere Kolonel Marinir, Anjas Wicaksono Putro beserta Istri serta Kelompok Binaan Rumput Laut (foto:arief)

KALABAHI, iNewsAlor. id - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere, Kolonel Marinir, Anjas Wicaksono Putro, M. Tr. Hanya, jalani Kunjungan Kerja (Kunker) di Alor, sekalian silahturahmi bersama warga, Selasa (23/07/2024).

Didampingi Istri, Ny, Serly Anjas Wicaksono Putro, yang juga Ketua Cabang 3 Korcab VII DJA II, saat di Kabupaten Alor, Nusa Tentara Timur (NTT) sempat Sholat di Masjid Jami' Babussholah Alor Besar, serta mengunjungi Museum Pusaka Rumah Al-Qur'an Tua(Kulit kayu). 

Pasca melihat langsung Alquran Tua, Rombongan Danlanal  juga brkesempatan bersilaturahmi  dengan warga Desa Aimoli yang mana disana merupakan salah satu Desa Binaan Pos TNI AL Alor.

Dalam kesempatan bertemu langsung dengan wargai, Danlanal Anjas juga menyampaikanjuga sempat memotivasi warga tentang Budidaya rumput laut, lantaran Kabupaten Alor juga memiliki kwalitas rumput laut yang juga sangat terkenal. 

"Rumput laut asal Alor ini, juga sudah di lirik Investor asing, karena memiliki kwalitas terbaik di dunia, harapannya budidaya rumput laut warga Aimoli ini bisa meningkatkan ekonominya" Sehingga diminta agar kelompok petani rumput laut disini harus sering berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah khususnya dinas terkait tentang rumput laut ini sendiri" Tegasnya. 

Anjas juga mengatakan, melihat potensi yang ada di Desa Aimoli ini lebih ke sektor perairan sehingga Dia (Danlanal) akan lebih memberdayakan sektor kemaritiman, tentunya guna mendukung kelompok tani diwilayah ini, mereka TNI AL telah menjadikan Desa Aimoli sebagai salah satu Desa Binaan mereka. 

Lanjut Anjas, guna mendukung pengembangan rumput laut secara nasional, Dia berharap Desa Aimoli yang menjadi Desa Binaan Pos TNI AL Alor, bisa menjadi contoh, sehingga Ia terus memotivasi warga dengan meminta untuk terus menghidupkan kembali kelompok kelompok tani rumput laut, dan berjanji akan membantu asalkan terus bisa berkoordinasi. Kata Anjas saat bertatap muka langsung dengan warga Desa di pesisir pantai Aimoli. 

 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut