get app
inews
Aa Read Next : 16 Medali Berhasil Diraih Kontingen Alor di Tiga Cabang Olahraga POPDA ke VI NTT 2023

Pertina Alor : Kembalikan Animo Masyarakat Alor Untuk Olahraga Tinju, 11 Sasana Siap Ambil Bagian

Senin, 26 Agustus 2024 | 22:01 WIB
header img
Ketua Pertina Alor : Melky Beli (foto:aldy)

KALABAHI, iNewsAlor. id - Sebanyak 11 Sasana Tinju di Kabupaten Alor, siap ambil bagian dalam event Exebisi Alor Boxing Camp, yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2024 nanti. 

Hal ini disampaikan Ketua Pertina Kabupaten Alor, Melky Beli, yang dijumpai media inewsAlor. Id, Minggu (25/04/2024). 

Beli mengatakan, olahraga tinju ini sebenarnya, hanya ingin mengembalikan animo masyarakat Alor yang begitu besar akan kecintaan terhadap olahraga ini. 

"Biar masih ada moment kemerdekaan, bisa kita pakai ajang ini untuk memperingati HUT RI, sehingga kita bisa laksanakan di akhir bulan yaitu tanggal 31" Pungkasnya. 

Even ini sendiri sebenarnya diinisiasi oleh anak anak muda,  seperti konten kreator Kelelawakar  Qambster  dan Cebiong Is Back, sehingga Sebagai Ketua Pertina, tentunya saya sangat mensukung. 

"Ide ini sendiri datang dari anak anak muda, jadi kita sempat diskusi, karna ide ini mendapat respon positif dari pemerhati olahraga tinju juga, makanya kami bersama panitia langsung gerak" 

Even ini sendiri menurut Beli, persiapannya sendiri sudah mencapai 70℅, artinya dari persiapan atlit yang tentunya diseleksi untuk ikut ambil bagian, dari keseluruhan Sasana yang berjumlah 11 Sasana yang tersebar di kota kalabahi. Ujarnya. 

"Informasinya ada beberapa Sasana dari luar Alor yang akan ikut di even kali ini, terkinfirnasi, mereka akan mengisi partai Exebisi"

Jadi saya berharap dengan ide kreatif anak muda ditindaklanjuti dengan kerja keras panitia, saya berharap even perdana ini, mampu membawa dampak positif bagi anak anak milineal, yang lebih cendrung main Gadget .

Dan juga, ada bibit baru yang bisa dilatih untuk mengasa kemampuan bisa menjadi atlit tinju profesional yang bisa sampai ke tingkat Nasional. 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut