Niat Maju di Pemilihan Kepala Desa, Rumah Bantuan Dana Desa Diduga Dijual Untuk Biaya Politik

Seth Besie
Rumah bantuan yang dijual kepada warga desa tetangga (foto : ist)

KEFAMENANU, iNews.Alor.id- Niat ikut bursa calon pemilihan kepala desa, mantan kades di NTT ini nekat menjual sebuah rumah, padahal rumah tersebut merupakan rumah bantuan dana desa tahun anggaran 2019 saat dirinya maaih menjabat.

Mantan Kepala Desa Nainaban, Milikhior Haekase, Kecamatan Bikomi Nilulat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Tomur (NTT) terbilang nekat, karena hanya ingin kembali calonkan diri di bursa pilkades

Pengakuan Anggota BPD Desa Nainaban, Richardus Lake kepada wartawan, Kamis, 9/03/2023 , membenarkan, rumah bantuan yang dijual mantan Kades Milikhior Haekase bersumber dari anggaran DD Nainaban, tahun anggaran 2019 senilai Rp.35.000.000.

Richardus mengungkapkan, rumah tersebut dijual dengan nilai Rp 40.000.000 kepada warga dari desa tetangga, dari indormasi yang mereka dapatkan.

"Informasinya, rumah itu dijual kepada Neri, seharga Rp.40.000.000 namun hingga kini baru dibayarkan Rp20.000.000,"jelas Anggota BPD Desa Nainaban.

Richardus juga turut menyampaikan kekesalannya karena seharusnya Milikhior Haekase tidak boleh mendapatkan rumah bantuan tersebut karena pada saat itu yang bersangkutan masih menjabat sebagai Kepala Desa.

Belakangan informasi yang dihimpun, diduga rumah bantuan itu dijual untuk biaya politik karena yang bersangkutan ingin mencalonkan diri lagi sebagai Kepala Desa setempat.



Editor : Danny Manu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network