Sambangi Pulau Buaya, Danlanal Maumere Bisa Lihat Langsung Aktifitas Warga Pesisir Hingga Beri Pesan

Aldy Mooy
Danlatamal Maumere Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro didampingi Istri foto bersama anak anak Pulau Buaya (Foto:Aldy/inewsAlor.id)

Menurut Kasim,  desa Pulau Buaya biasa disebut  desa terapung dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak  412  dan jumlah jiwa  1.812.

Sementara itu, Kolonel Anjas dalam sapaan-nya mengatakan, kami datang  ingin bersilahturahmi. Dirinya  bisa sampai di Pulau ini merupakan sebuah  kebahagian, karena dirinya  ingin kunjungi masarakat  pesisir di Alor..

Pulau Buaya, kata Kolonel Anjas,  menjadi pilihan untuk dapat bersilahturahmi, karena Kabupaten Alor ini merupakan wilayah kerja  Lanal  Maumere yang membawahi 6 wilayah kerja, yakni Nagekeo, Ende, SIKKA, Flores Timur,Lembata, dan Alor.  

"Tugas utama kami ikut pengamanan laut Nusantara dan pemberdayaan potensi maritim, sehingga kita berkolaborasi. Saya  mohon Doa restu untuk jalankan tugas dengan baik,. Terimakasih Bapak Desa dan masyarakat yang telah  sambut dengan baik," ujar Kolonel Anjas.


Kolonel Anjas bersama Ibu Sherly saat mmberikan bantuan

Kolonel Anjas menambahkan, kedatangan mereka di Pulau Buaya juga membawa bingkisan sembako. Bingkisan yang dibantu kepada warga yang kurang mampu ini  dalam  rangka HUT TNI ke -79.

"Ingin beri bantuan baksos disalah satu wilayah kerja., dan kami datang di Pulau Buaya. tidak banyak yang  kita bawa,  namun ini bentuk kepedulian," tandas Kolonel Anjas.

Usai sambutan, Kolonel Anjas dan Ibu Sherly  membagikan bantuan secara simbolis sembako kepada sejumlah mama di desa itu. Kolonel Anjas dan Ibu Sherly juga foto bersama dengan masyarakat, dan sebelum pulang Kolonel Anjas sempat meninjau  pembangunan Sekolah Madrasyah Aliyah swasta di desa itu yang belum rampung pembangunannya sejak dibangun tahun 2020.

 

Editor : Danny Manu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network