Daftar 16 Bupati Berprestasi Penerima Penghargaan MNC Portal Indonesia

Angga Rosa
.
Jum'at, 23 September 2022 | 06:45 WIB
Penganugerah Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 di Semarang, Jawa Tengah.  (Foto MPI).


Penghargaan kategori Ekonomi diraih Bupati Kepulauan Talaud Dr. dr. Elly Engelbert Lasut, M.E. Kemudian penghargaan kategori pariwisata diraih oleh Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H dan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T dengan inovasj Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. 

Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk  Agung Firman Sampurna mengatakan, tema dari penyelenggaraan kepala daerah inovatif 2022 adalah inovasi untuk akselerasi kemajuan daerah menyongsong era society 5.0. 

"Ini adalah sebuah tema besar dan sebelum kita masuk ke tema ini sedikit mengingatkan bahwa 22 tahun yang lalu ada satu tuntutan reformasi yang kemudian mengubah penyelenggaraan sistem pemerintahan kita khususnya dalam kaitan hubungan antara pemerintah pusat dan daerah yaitu kebijakan desentralisasi," katanya. 

Dengan kebijakan desentralisasi, maka sebagian besar wewenang dalam penyelenggaraan daerah pembangunan daerah dan pelayanan pada masyarakat diserahkan oleh pemerintah pusat kepada daerah. 

"Jadi apa yang sebenarnya diharapkan adalah ketika desentralisasi diserahkan, ketika desentralisasi diterapkan maka pemerintah daerah dapat lebih dekat dengan rakyat yang dilayaninya," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "16 Bupati Inovatif Raih Penghargaan MNC Portal"

Editor : Danny Manu
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini