get app
inews
Aa Read Next : Dibayar 150 Ribu, 3 Remaja Diamankan Pol PP Kerena Terlibat Prostitusi Online

Kalahkan Curacao di GBLA Besok, Timnas Indonesia Bakal Gusur 4 Negara dari Ranking FIFA

Jum'at, 23 September 2022 | 12:39 WIB
header img
Timnas Indonesia bakal gusur 4 negara di ranking FIFA jika berhasil kalahkan Curacao (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

Seandainya menang dalam dua laga, Indonesia akan mendapat tambahan 14,82 poin dan membuat koleksi angka Timnas di ranking FIFA mencapai 1.033,28 poin.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga bakal menendang 4 negara diatasnya, yakni Republik Dominika (1.031 poin), Andorra (1.028 poin), Yaman (1.023 poin) dan Afghanistan (1.023 poin).

Saking krusialnya laga Timnas Indonesia melawan Curacao, pelatih Shin Tae-yong akan memainkan skuad terbaiknya termasuk memanggil pulang pemain abroad. Egy Maulana Vikri hingga Elkan Baggott dipanggil pulang membela Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang bertemu Curacao pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) mendatang. Laga FIFA Match Day melawan Curacao digelar dua kali, seusai di Bandung lanjut di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu, pemain yang baru saja dipanggil di Timnas Indonesia, Muhammad Ferrari mengaku sangat menikmati berlatih bersama skuad Garuda. Apalagi dia baru saja membawa tim U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023.

"Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan," ujar Ferarri.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul "Kalahkan Curacao, Ranking FIFA Timnas Indonesia Gusur 4 Negara"

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut