Deret Pulau Paling Menyeramkan di Dunia, Penghuninya Buaya Hiu hingga Hantu

Wasis Wibowo
.
Selasa, 27 September 2022 | 15:13 WIB
Deret pulau paling menyaramkan di dunia, penghuninya buaya hinga hantu. Foto: The Little House of Horror

JAKARTA, iNewsAlor.id - Sejumlah pulau ini dinilai menyeramkan lantaran sosok penghuninya, mulai dari dihuni hiu ganas, buaya hingga hantu.

Tak hanya menyeramkan, pulau tersebut dianggap berbahaya untuk ditinggali ataupun sekadar singgah.

Sekilas penampakan pulau-pulau ini terlihat tenang dan cocok dijadikan tempat liburan atau sekedar menenangkan diri. Namun ternyata, dibalik itu semua ada bahaya yang sedang mengintai.

Berikut 5 pulau paling menyeramkan di dunia, dikutip dari laman A-Z Animals:

1. Pulau Reunion (Samudera Hindia)

Pulau Reunion ini terletak di Samudera Hindia sebelah timur Madagaskar. Sesuai dengan namnya, Pulau Reunion ini tempat berkumpulnya banyak spesies burung dan keanekaragaman hayati laut yang kaya.

Tak hanya hewan, flora di Pulau Reunion juga memiliki keragaman lingkungan alam yang besar. 

Namun pulau ini dinilai menyeramkan lantaran kehadiran hiu ganas dan mematikan yang menghuni pantainya. Pantai di pulau ini adalah rumah bagi berbagai spesies hiu ganas, seperti hiu paus, hiu biru, hiu banteng, hiu macan, hiu karang, dan banyak lagi.

Saking ganasnya hiu-hiu tersebut, tercatat ada sembilan wisatawan tewas sejak tahun 2010 hingga 2017. Maka dari itu, berenang dan berselancar di sekitar pulau ini sangat dilarang.

2. Pulau Ramree (Myanmar)

Pulau Ramree di Myanmar ini menjadi rumah untuk populasi buaya air asin, reptil terbesar di dunia. Serangan buaya paling mematikan dalam sejarah di pulauini terjadi setelah Perang Dunia II.

Awalnya, ratusan tentara Jepang yang selamat dari pertempuran mencoba melindungi diri Pulau Ramree lantaran dikelilingi banyak rawa. Namun, nasib para tentara ini berakhir tragis lantaran menjadi santapan para buaya ganas penghuni pulau.

Menurut Guinness Book of Records, kejadin tersebut dinobatkan sebagai Bencana Terbesar dunia yang diderita manusia akibat serangan hewan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini