get app
inews
Aa Read Next : Tukang Ojek Pelaku Pencurian Kain Tenun Alor, Berhasil Diamankan Polisi

Unik, Buaya yang ditangkap dan Dibunuh Warga Dibungkus Kain Tenun Sebelum Dikubur

Kamis, 03 November 2022 | 06:19 WIB
header img
Buaya yang ditangkap dan dibunuh warga dibungkus kain sarung khas Sumba sebelum di kuburkan Foto: IST

SUMBA TIMUR, iNews.Alor.id – Seekor Buaya betina berukuran sekitar 4 meter yang ditangkap oleh warga Sumba, di balut kain tenun khas Sumba sebelum dikuburkan, sebelumnya warga   desa Kadahang, Kecamatan Haharu, berhasil menagkap buaya tersebut lalu membunuhnya. Rencana awal bangkai buaya yang ditangkap, Rabu (2/11/2022) malam akan dikubur di kawasan Rodang, namun kemudian berubah lokasinya.

Nus Mauawang, saksi mata penangkapan buaya itu dan juga sebagai salah satu pemosting pertama video penangkapan buaya itu di akun media sosialnya, kepada iNewsSumba.id, Rabu (2/11/2022) sekira pukul 21.20 WITA memastikan lokasi penguburan berubah.


“Tidak jadi dikubur di Rodang tapi dikubur di depan rumah ipar yang tadi jirat itu buaya karena memangsa sapinya,” jelas Nus lewat WA – nya.

Lebih lanjut diuraikan Nus Mauawang, bangkai buaya itu dikuburkan di sekitar kediaman Daud Hambarongga, yang tak lain iparnya itu. “Nama tempatnya di Kampung Palindi  desa Kadahang,” tukasnya.

Nus yang juga kembali mengirimkan foto terbarunya juga menunjukan bangkai buaya itu telah ditutupi kain tenun khas Sumba. “Memang akan dibungkus kain tenun baru nanti dikuburkan,” timpalnya.

Kapolsek Haharu Iptu Mel Sunbanu, ketika dihubungi media ini membenarkan peristiwa perburuan buaya itu. Pihaknya juga memastikan warga telah menggali dan akan segera menguburkan buaya yang dinilai meresahkan itu. Dalam video yang dikirimkan nampak buaya telah ditutupi beberapa lembar kain tenun ikat khas Sumba.  

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut