get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Alor yang Melaut dan Belum Kembali Kakak Beradik

1 Orang Tewas, 1 Hilang,  Saat Perahu Motor Warga TTU di Temukan Terdampar

Minggu, 04 September 2022 | 21:07 WIB
header img
Kapal motor warga TTU yang terdampar di pantai Benda, Sumba Timur (Foto: Istimewa)

Sumba, inews.sumba.id – Satu unit perahu motor milik warga Timor Tengah Utara (TTU) terdampar di sekitar pantai Benda, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Minggu (4/9/2022) sekira pukul 17:00 WITA. Oleh warga dalam perahu ditemukan seorang penumpang telah tewas dan 4 lainnya dalam kondisi lemas. Saat dievakuasi warga sekitar pantai disebutkan satu penumpang lainnya hilang.

Camat Pahunga Lodu, Yakub Mangu Yada, yang dihubungi wartawan pasca mendapatkan informasi itu menyatakan, para korban telah dievakuasi warga, aparat Polsek Pahunga Lodu, serta Babinsa dari Koramil setempat.

“Para korban telah dibawa ke Puskesmas Mangili guna dilakukan perawatan medis sementara yang meninggal dunia juga tetap dilakukan pemeriksaan medis sesuai aturan yang berlaku. Info yang saya dapat telah disemayamkan di GKS Benda,” jelas Yakub.

Terkait data para korban, Yakub yang mengaku sedang dalam perjalanan itu mengirimkan data para korban via pesan WA.  Perahu itu sebut dia ditumpangi 6 orang warga Kilometer 7 Sasi, Kefamenanu, TTU masing-masing, Pelipus Tumbas (57), Nando Sakunab (20), Beny Bana (37), Oni Kase (54), Om Andi (54), dan Regi Eko (29) yang saat diitemukan telah meninggal dunia. 

Informasi yang diperoleh media ini dari jajaran Polsek Pahunga Lodu dan juga warga sekitar pantai mengatakan, perahu atau kapal motor kecil milik para nelayan tersebut diperkirakan mengalami kerusakan mesin dan terbawa arus sejak 27 Agustus 2022 lalu. Karena terombang ambing dalam kondisi minim perbekalan selama 8 hari, mengakibatkan seorang diantaranya meninggal dunia, satu orang hilang dan belum diketahui keberadaannya serta 4 lainnya kondisi lemas dan dehidrasi...

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut