Logo Network
Network

Muncul Paus Orca Dan Paus Biru di Laut Alor, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru Yang Layak Dikunjungi

Danny Manu
.
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Muncul Paus Orca Dan Paus Biru di Laut Alor, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru Yang Layak Dikunjungi
Kawanan paus orca yang muncul di laut alor di disaksikan peneliti dari planet deep dan kcdkp Foto : dok kcdkp/ inews.alor.id

KALABAHI, iNews.Alor.id -  Kemunculan kawanan paus orca yang beriringan di laut Alor ini bakal menjadi spot baru, wisata menonton paus.

Hal ini disampaikan, Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Kabubaten Alor, Muhammad Saleh Goro, saat ditemui iNews.Alor.id di ruang kerjanya, Rabu 5/10/2022.

Saleh menjelaskan, kemunculan 8 ekor paus orca itu, saat dirinya bersama peniliti mamalia laut Benjamin Khan dari lembaga Planet Deep yang tiba dilokasi, tepatnya antara Hirang Kecamatan Abad dan Pulau Pura.


Tim Planet Deep dan KCDKP saksikan kemuculan paus orca sambil berdialog



"kami sering mendengar informasi dari warga tentang jumpai paus orca di daerah sekitar, namun tidak pernah ada bukti fisik seperti video atau foto, nah sekarang kami memilikinya" ujar Saleh.

Saleh mengatakan KCDKP selaku SOUP KKP bersama Benjamin Khan yang merupakan pimpinan Planet Deep, melakukan dialog kolaborasi saat kami pendampingan  ke lokasi titik kemunculan paus di Selat Pantar, menggunakan speedboat.

Follow Berita iNews Alor di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update