get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Muncul Paus Orca Dan Paus Biru di Laut Alor, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru Yang Layak Dikunjungi

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 10:00 WIB
header img
Kawanan paus orca yang muncul di laut alor di disaksikan peneliti dari planet deep dan kcdkp Foto : dok kcdkp/ inews.alor.id


Planet Deep merupakan salah satu lembaga penilitian tentang mamalia laut, " mr benjamin memastikan kalau untuk paus biru sepanjang 22 meter, sudah dipastikan titiknya di Alor tepatnya di pulau pura" kata Saleh menirukan penjelasan Mr Benjamin.

"sudah 11 tahun mr benjamin meniliti Paus di Alor, namun paus biru atau, blue whale, tetap Dia temukan setiap tahun saat berkunjung ke Alor.  Berarti dia ( paus biru )sudah menetap dan tidak berpindah" lanjut Saleh.

Untuk itu KCDKP akan mengandeng dinas teknis untuk membuat program maupun lakukan sosialisasi kepada warga pesisir, agar bersama menjaga kelatarian laut, karna bebrapa jenis ikan paus di alor ini bisa menjadu destinasi wisata baru, yaitu wisata menonton paus.Katanya.

Kehidupan Paus ini sendiri sebenarnya bermigrasi, namun hasil penilitian sementara, kepulaun Alor merupakan jalur migrasi, "biasanya bulan April, Mei, Juni, paus ini migrasi dari arah selatan menuju utara, semntara dari jalur utara menuju selatan ada di bulan September, Oktober November banyak kita jumpai paus di Alor, Imbuh Saleh.

Menurut Mr Benjamin dari Planet Deep, mamalia laut seperti paus di Alor ini memang unik, Alasanya dalam waktu 2 jam kita bisa temukan paus biru, setelah menyelam dan bisa melihat langsung paus orca, yang baginya belum Dia alami dimanapun, pasca kunjunganbterakirnya di kabupaten Alor ini, tutup Saleh.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut