get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Warga  Sikka: Direkrut kerja Ilegal, Ditelantarkan Hingga Meninggal di Kalimantan Timur

Operasi SAR KM. Express Cantika 77 yang mengalami Kecelakaan di Perairan Naikliu Resmi Ditutup

Kamis, 03 November 2022 | 09:19 WIB
header img
Basarnas resmi tutup operasi SAR korban kapal Cantika Ecoress 77 Foto : Dok Basarnas /alor.inews.id

KALABAHI, iNews.Alor.id - Rabu (2/11/2022) Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Kupang resmi menutup Operasi SAR KM. Express Cantika 77 yang mengalami Kecelakaan di Perairan Naikliu Kabupaten Kupang yang telah dilaksanakan selama 10 hari sejak terjadinya kecelakaan tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana,S.E., M.A.P menyampaikan bahwa Basarnas Kupang telah berupaya secara maksimal dalam upaya pencarian dan evakuasi terhadap korban KM. Express Cantika 77. Hingga saat ini masih ada 17 korban yang belum ditemukan. Meskipun Operasi SAR telah dinyatakan berakhir namun Kepala Basarnas Kupang menyampaikan bahwa akan terus melaksanakan koordinasi dan pemantauan dan menyampaikan kepada semua pihak terutama kapal-kapal yang melintasi daerah pencarian apabila menemukan tanda-tanda keberadaan korban dapat menginformasikan kepada pihaknya untuk sesegera mungkin ditindaklanjuti.

Hadir dalam giat penutupan Operasi SAR yang dilaksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang (Basarnas Kupang) yaitu seluruh Potensi SAR diantaranya, Korem 161 Wirasakti Kupang, Lantamal VII Kupang, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Polairud Polda NTT, BPBD Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Bakamla Kupang, KSOP Kupang, Tagana Provinsi NTT, PT Jasa Raharja NTT, PT. Pelindo, Cantika Express, perwakilan keluarga korban beserta awak media.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana,S.E., M.A.P menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur potensi SAR yang telah berusaha secara maksimal dalam upaya pencarian dan pertolongan terhadap para korban.

Sambil berderai air mata secara emosional Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana,S.E., M.A.P menyampaikan permohonan maafnya, “Ini kuasa Tuhan, Saya mohon maaf, saya tidak berhasil menemukan 17 orang saudara saya. Kami dari Basarnas turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga korban.

Jumlah korban KM. Express Cantika 77
Selamat : 323 Orang, Meninggal Dunia 20 Orang, sementara Korban Hilang 17 Orang.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut