get app
inews
Aa Read Next : Polres Alor Ungkap dan Amankan Pelaku Pembacokan di Kelurahan Kabola

Dump Truck Terbalik di Alor, 2 Korban Meninggal 1 Luka Berat Diduga Rem Blong

Rabu, 09 November 2022 | 06:59 WIB
header img
Dump Truck terbalik 2 meninggal diduga rem blong Foto : Humas Polres Alor/ alor.inews.id

KALABAHI, iNews.Alor.id - Sebuah dump truck yang sementara muat tanah galian terbalik di jalur Aserpat Desa Maukuru, Kecamatan Alor Timur, Senin (7/11/2022) akibatnya 2 orang meninggal 1 mengalami luka berat dan 3 lainnya luka ringan.

Dump truk dengan nomor Polisi EA 8366 SZ ini terbalik di sisi jalan raya dengan kedalaman kurang lebih 4 meter diduga karena mengalami rem blong.

6 orang yang ikut menumpang dalam dump truck yang sementara mengngkut material tanah, menjadi korban sesaat truck terjungkal akibatnya 2 orang meninggal, IA (31) dan RL (35) saat dilarikan ke Puskesmas Bukapting, Kecamatan Alor Timur Laut (ATL).

Sementara korban FBA (31) mendapat luka serius, dengan luka robek di kepala bahian belakang, sehingga harus di rujuk ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalabahi untuk penanganan lebih lanjut, korban lain Hendrik (39) Mansur (35) Rahmat (32) dan sopir Muhammad (43) mengalami luka ringan.

Dump truck jenis mitsubishi mengalami kecelakaan saat jalur turunan dengan tikungan tajam di Aserpat Desa Maukuru Kecamatan Alor Timur, sekitar pukul 16.45 WITA. diduga rem blong sehingga sopir tidak bisa kendalikan kendaraan saat turunan dan menabrak pohon sebelum terjungkal.

Kasat Lantas Polres Alor IPTU Robby Buu yang di hubungi media lewat pesan Whatsapp, Selasa (8/11) membenarkan kecelakaan tunggal tersebut, dan menjelaskan kronologis berdasararkan Nomor LP : LP / A /   352   / IX / 2022 / SPKT.SATLANTAS / POLRES ALOR / POLDA NTT
,tanggal 07 November 2022.

Krologisnya

Mobil Mitsubishi Dumpt Truk Warna Kuning Dengan Nomor Polisi EA 8366 SZ, yang dikemudikan oleh saudara Muhammad Sukiran (MS) bergerak dari arah aserpat menuju kearah Desa Alemba, dan sementara memuat tanah galian, dan juga memuat 6 orang penumpang dengan posisi duduk 1 orang yakni saudara Ismail Aminta  berada di samping pengemudi, dan ke 5 orang penumpang lainya berada di dalam bak mobil bagian belakang.


Mobil yang bermuatan tanah galian ini, dan sesampainya di TKP dimana kondisi jalan turunan dan belokan tajam sehingga mobil lepas kendali dan bergerak kearah depan dengan laju kecepatan tinggi atau kencang dan seketika itu para penumpang merasa panik atau takut sehingga penumpang atas nama Hendrik Makuin Laana melompat dari bak mobil bagian belakang, kemudian saudara Firda  AntoniI ikut melompat dari bak mobil bagian belakang, selanjutnya saudara Rajab Langko, Mansur Syarifudin,  ahmatT Laku, ikut melompat bergantian dari bak mobil bagian belakang.

Kemudian mobil terus bergerak maju kearah depan dengan laju kecepatan tinggi pada bagian sisi kanan jalan dan keluar dari jalan raya menuju ke bahu jalan, dan kemudian menabrak pohon dan terjatuh di jurang dengan kedalam sekitar 4 meter di sebelah kanan jalan selanjutnya penumpang saudara Ismail Aminta dan pengemudi mobil terpental keluar dari kaca mobil bagian depan dan terjatuh di depan mobil tersebut.

Akibat dari kejadian para korban mengalami Luka-luka antar lain penumpang atas nama Ismail Aminta (IA) mengalami benturan keras pada bagian kepala, penumpang atas nama Rajab Langko (RL) mengalami benturan yang keras pada daerah kepala dan patah tulang kaki bagian kiri.

Penumpang atas nama Firda Bagus Antoni (FBA) mengalami luka robek terbuka pada kepala bagian belakang, penumpang atas nama Hendrik Makuin Laana (HML) mengalami luka lecet pada lutut kaki kiri dan kanan, luka lecet pada siku tangan kanan, dan luka lecet pada jari kaki kiri dan kanan.

Penumpang atas nama Mansur Syarifudin (MS)  mengalami benturan keras pada bahu tangan bagian kiri, luka lecet pada jari kaki kiri dan kanan, dan untuk penumpang Rahmat Laka (RL) mengalami luka robek pada lutut kaki kanan,  luka lecet pada lutut kaki kiri, luka lecet pada tulang kering kaki kiri, dan luka lecet pada kaki kiri dan kanan.

Para korban selanjutnya diantar mobil rangger silver yang pada saat itu melintas di TKP untuk diantar menuju ke Puskemas Bukapiting. Disana, pengemudi dan para penumpang mendapatkan perawatan.

Sayangnya, saudara Ismail Aminta dan Rajab Langko dinyatakan meninggal dunia oleh petugas Puskesmas Bukapiting.

Selanjutnya penumpang atas nama Firda Bagus Antoni mengalami luka yang cukup serius sehingga korban dirujuk menuju ke RSD Kalabahi untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan.

Akibat lain dari kecelakaan lalu lintas mobil dump truk mengalami kerusakan.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut