get app
inews
Aa Read Next : Sedih! Pen Petrus Warga Otvai Yang Tewas Tenggelam, Ternyata Baru Selesai Makamkan Adiknya Saat Itu

Perahu Motor Penumpang Tujuan Pantar Nyaris Tenggelam setelah Dihantam Ombak

Selasa, 20 Desember 2022 | 22:31 WIB
header img
Warga Abangiwang Desa Bungabali bantu penumpang pasca perahu motor tujuan tamakh Pantar nyaris tenggelam Foto : tangkapan layar/alor.inews.id

KALABAHI, iNews.Alor.id – Perahu Motor penumpang antar pulau yang mengangkut penumpang dan barang nyaris tenggelam diduga kebocoran setelah dihantam ombak di perairan Abangiwang, Desa Bungabali Kecamatan  Pantar timur Alor Nusa tenggara Timur (NTT), Selasa (20/12/2022). 

Perahu yang teridentifikasi PM Ebenheser tujuan Desa tamakh terpaksa mendapat bantuan warga desa bungabali yang melihat kejadian naas tersebut.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ada sebagiqn penumpang yang berusaha selamtakan diri dengan berenang dan kemudia di tolong warga desa sekitar.

Detik-detik kapal naas tersebut terekam video amatir yang beredar di media sosial. Dalam rekaman video itu, tampak puluhan penumpang menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepian. Sebagian penumpang lainnya yang masih terjebak di kapal kemudian dibantu warga Desa Bungabali.

Warga Desa Bungabali, Yusuf Bako menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Saat itu, ada kapal yang melintas di desa mereka terkena masalah dan membutuhkan pertolongan.

Karena panik ada warga yang sempat menyelamatkan diri dan berenang ke pesisir,” ujarnya.

Informasi yang diterimanya, kata dia, kapal motor antarpulau itu berangkat dari Pelabuhan Kalabahi dengan tujuan Desa Tamakh, Kecamatan Pantar Tengah.

“Di tengah perjalanan, perahu kemasukan air laut setelah salah satu papan lepas akibat dihantam ombak besar,” katanya.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut