get app
inews
Aa Read Next : Usai Ditemukan Jenazah Kakek Slogan terkenal "Sedih Ba Jang Omong" Banyak Ucapan Doa untuk Amarhum

Camat Pantar Ingatkan Unsur Pemerintah, ASN, Kepala Desa, dan Pimpinan Sekolah Untuk Netral

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 10:02 WIB
header img
Camat Pantar saat sosialisasi pemilu oleh Panwascam Pantar (foto: also/ iNewsAlor. I'd)

KALABAHI, iNewsAlor.id - Panwascam Pantar lakukan sosialisasi pemilu kepada ASN maupun Kepala Desa, BPD, Pimpinan Sekolah untuk netral dalam Pemilukada yang dilakukan serentak 2024.

Camat Pantar, Ari Waang, dalam sambutannya, mengatakan, hal demikian, meminta untuk netral, "dari unsur  pemerintah ASN, Kepala Desa, BPD dan Pimpinan Sekolah. kita yang hadir ini di amanatkan dalam undang-undang" Katanya saat di Aula Kecamatan, Rabu  (09/10/2024).

Waang, menjelaskan hal tersebut, lantaran terkait Pemilukada, tentunya ada lembaga yang mengawasi.
"saat ini di awsi oleh semua pihak, ada dari pengawas Kelurahan/desa, panwascam, bawaslu dan masyarakat. Jika kedapatan berpolitik maka resikonya akan di tanggung sendiri sesuai dengan undang-undang yang berlaku". Pungkasnya. 

Sehingga untuk itu, Dia meminta kepada semuanya untuk menjauh dari hal hal yang tentunya akan berdampak hukum. Terang Camat lagi. 

Lanjut Waang, harapannya dari kegiatan ini, agar kita yang hadir ini menjadi "surat hidup" buat ASN, Kepala Desa, BPD Dan berangkat desa dan semua masyarakat yang ada di linkup bapak ibu semua begitu juga dengan pimpinan sekolah. 

Sementara  Amirudin bapang, mantan komisioner Bawaslu, yang sekaligus bertindak sebagai pemateri, menjelaskan terkait tahapan pemilihan. Dan Dirinya juga menjelaskan terkait keterlibatan ASN Perangkat desa kepla desa bpd dan pimpinan sekolah dalam politik peraktis, 

Bapang juga menjelaskan larangan-larangan dalam masa kampanye dan kenetralan Asn, sebingga peserta yang hadirpun, sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi oleh Panwascam. 

Selain itu Dia juga menjelaskan  dampak hukum yang akan terjadi jika ditemukan keterlibatan ASN, dalam melakukan Politik Praktis. 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut