get app
inews
Aa Read Next : Pemotongan Insentif Perangkat Kelurahan di Alor, Mengundang Protes

Samudra Express 02, Perahu Penumpang Tujuan Kabir Mati Mesin, 32 Penumpang Dievakuasi Lewat Munaseli

Sabtu, 08 Juni 2024 | 07:41 WIB
header img
Polirud saat membantu evakuasi penumpang KM Samudera Express 02 akibat mati mesin (foto:ist)

KALABAHI, iNewsAlor. id - Perahu penumpang tujuan Kabir, Kecamatan Pantar, Nusa Tenggara Timur (NTT), KM Samudra Express 02, mati mesin dan sempat terombang ambing di Desa Alor Kecil, penumpang berhasil di evakuasi lewat Desa Munaseli oleh Polair. 

Kejadian ini dibenarkan Komandan Kapal Polisi, KP P.Tereweng XXII-3002 Dit Polairud Polda NTT, Bripka Junaidin Panara yang dihubungi media via Whatsapp, pasca membantu evakuasi penumpang maupun KM Samudra Express 02, ke darat, Jumat, (07/06/2024). 

Panara menjelaskan, saat mendapat laporan  pukul 16.30 oleh warga Alor Kecil bahwa ada kapal penumpang yang hanyut karna mati mesin. 

Tindak lanjut laporan, kami langsung menuju lokasi menggunakan rubberboat Polairud, kami tiba sekitar pukul 17.30. Katanya. 

"1 jam kemudian kami tiba dilokasi, gunakan rubber boat Polairud, namun mesin perahu sudah berhasil diperbaiki ABK, dan sementara lanjutkan perjalanan" Pungkas Panara. 

KM Samudra Express dengan GT 22 Grosstone ini, awalnya berangkat dari Kalabahi dengan tujuan Kabir, Pantar, namun Kapal Motor yang sempat mengangkut 32 Penumpang termasuk 6 ABK ini mengalami mati mesin saat di perairan Alor kecil. 

Polairud dari DitPolAirud Polda NTT di bantu Polair Polres Alor yang tiba dilokasi, hanya mengawal hingga tujuan, namun akibat pertimbangan cuaca, faktor kondisi waktu sudah mulai gelap, KM Samudra Express 02, diarahkan untuk merapat ke pelabuhan Rakyat Sirang Babu Desa Munaseli Kecamatan Pantar Timur.

Pada Pukul .21:15 wita, seluruh Penumpang KM Samudra Expres di evakuasi mengunakan 5 Kendaraan Pick up yang telah di sediakan oleh Pemilik Kapal Motor maupun Kepala Desa Munaseli, Kecamatan Pantar Timur menuju Desa Kabir,Kecamatan Pantar. Tutup Panara. 

 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut