get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Warga Ternate Selatan Alor Ditemukan Gantung Diri di Pohon

Senin, 14 Agustus 2023 | 07:03 WIB
header img
Illustrasi warga Ternate tewas gantung diri

KALABAHI, iNewsAlor.id - Seorang pemuda asal Desa Ternate Selatan Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL) ditemukan gantung diri.

Korban gantung diri yang teridentifukasi bernama Ardi R. E. Dakabesi, (20) adalah wargaa Dusun I, RT 002 / RW 001, Desa Ternate Selatan itu, ditemukan pertama oleh seorang warga yang hendak memberi makan hewan peliharaan babi.

Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, melalui Kasat Reskrim Iptu Yames Jems Mbau, membenarkan temuan tersebut berdasarkan laporan masyarakat.

"Tim dari reskrim juga sudah kelokasi Bripka Mese L.B Amtiran dan Briptu Dionisius R.Ana bersama piket intel Briptu Rio Mantolas yang dipimpin langsung oleh Ps Kanit Res Abal Aipda Asrul S. Mukin dan juga bersama Dr. Resti Aulia Wulaandari dan 1 orang petugas Puskesmas Ternate mendatangi TKP  penemuan mayat gantung diri di Dusun I, RT. 002 / RW. 001, Desa Ternate Selatan," katanya.

Lanjut Jems, karena melihat kondisi jenazah akibat lilitan tali nilin mulai masuk ke daging leher korban, warga sendiri yang menurunkan korban dan membawa ke rumah korban.

Menurut kronologis kejadian, pada Sabtu 12 Agustus 2023 pukul 15.00 WITA korban sempat menelepon seseorang dan bertengkar melalui via telpon. Atas pertengkaran tersebut korban merusak handphone merek OPPO dan dititipkan pada saudara iparnya yang bernama Yuliana Besy.

Setelah menitipkan handpone tersebut korban langsung meninggalkan rumah sampai dengan ditemukan korban telah meninggal dunia.

Pada pukul 11.00 WITA warga atas nama Awin Bolidjahi hendak memberi makan pada hewan peliharaan babi dan melihat ada seserang yang tergantung pada pohon kayu hidup dengan jarak kurang lebih 60 meter dari kandang babi.

Kemudian, karena penasaran Awin berjalan medekati dan melihat orang tergantung yang tidak lain merupakan anak kandungnya. Ia pun kaget dan berteriak. Setelah itu, Obaja Abola Kideng dan Simson Kidengsing beserta beberapa warga lain naik menuju TKP dan melihat korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa sementara dalam posisi tergantung.

"Anggota bersama tim dokter dari Puskesmas Teenate yang tiba sekitar pukul 16.30 WITA. Selanjutnya unit identifikasi bersama dokter dari melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah," lanjut Kapolres.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut