get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Seorang Pelajar di Nailang Tewas Gantung Diri

Selasa, 07 November 2023 | 19:48 WIB
header img
Foto ilustrasi

KALABAHI, iNewsAlor.id - VN (15), seorang pelajar dari Desa Nailang Kecamatan Alor Timur Laut (ATL) ditemukan meninggal dunia akibat gantung pada Jumad, 3/11/2023. 

Informasi yang dihimpun, belum diketahui penyebab VN mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Menurut Perwira Pengendali Satreskrim Polres Alor, IPDA Ibrahim Usman, SH, korban ditemukan oleh ayahnya di dapur dengan kondisi tergantung menggunakan anyaman tali terpal. 

"Selain itu terdapat juga sebuah kursi berbahan plastik tepat berada di dekat kakinya, diduga sebagai tempat injak korban saat bunuh diri," kata Ibrahim diruang kerjanya, Selasa, 7/11/2023 pagi. 

Menurutnya, kejadian ini bermula pada tanggal 30/10/2023 dimana kedua orang tua korban saat itu nginap di kebun, sedangkan korban sendiri tinggal di rumah karena harus sekolah.

"Kedua orang tuanya baru akan pulang ke rumah setiap hari Jumad dan Sabtu," ujar pria asal Pantar Timur ini.  

Lanjut Usman, pada Jumad, 3/11/2023 sekitar pukul 06.00 Wita kedua orang tua VN pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, ayahnya kemudian memanggil nama putri mereka namun tidak ada jawaban. 

"Sang ayah lalu bergegas pergi ke dapur dan mendapati anak putrinya sementara dalam kondisi tergantung," ucap Him yang juga Kanit Tipikor.

Melihat kondisi tersebut, sambung Usman, ayahnya lalu berusaha menolong dengan melepaskan tali yang melilit leher anaknya itu. 

"Saat diturunkan, kondisi putrinya sudah tidak bernyawa. Kedua orang tua ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat," ungkapnya. 

Attas laporan tersebut, Kapolsek Alor Timur Laut, AKP Stevenson Bessie, SH bersama anggota dan petugas Puskesmas Maritaing segera menuju TKP untuk memeriksa jenazah korban. 

"Dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi dan upaya hukum lanjutan. Mereka ikhlas menerima kejadian ini sebagai musibah," tandas IPDA Ibrahim Usman, SH.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut