get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Peduli: Bantuan Pembangunan Gedung untuk Panti Asuhan Generasi Pengubah

Kepala Samsat Alor : Minim Kesadaran Bayar Pajak, Ada Anggota Dewan, Kadis Hingga Pengusaha Tunggak

Rabu, 08 November 2023 | 07:19 WIB
header img
Kendaraan hasil tilang pajqk di kantor Samsat Alor (foto: iwanka/inewsalor.id)


Untuk itu Connie berharap, masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran untuk membayar pajak, sebab manfaatnya juga akan kembali dirasakan oleh masyarakat.

Untuk kendaraan yang STNK berasal dari luar Alor, kata Adoe, perlu melakukan mutasi agar bisa membayar pajak ke Samsat Alor sekaligus menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kendaraan yang STNK nya dari luar kita lakukan koordinasi dengan pihak yang punya kendaraan, dan Polres Alor untuk di mutasi. Karena memang banyak kendaraan di kampung-kampung yang surat-suratnya tidak lengkap, sehingga tidak ada satu rupiah pun untuk PAD Alor. Ini menjadi perhatian besar untuk kami," tandasnya.

Sementara itu, Siprianus Pandu salah seorang petani asal Desa Kalondama, Kecamatan Pantar Barat Laut yang ditemui saat akan membayar pajak di Kantor Samsat berpesan kepada masyarakat Alor agar taat membayar pajak.

"Saya selalu taat bayar pajak, cuma bulan kemarin yang seharusnya jatuh tempo bayar pajak saya tidak bisa datang karena ada kendala sedikit. Bulan ini baru bayar ke kantor Samsat sekaligus dengan denda keterlambatan," pungkas Pandu.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut