get app
inews
Aa Read Next : Dibayar 150 Ribu, 3 Remaja Diamankan Pol PP Kerena Terlibat Prostitusi Online

Partai  Perindo Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup 2024 _2029 Bagi Masarakat Sikka

Minggu, 14 April 2024 | 07:55 WIB
header img
jumpa pers, partai perindo saat membuka pendaftaran cabup cawabup untuk Kabupaten Sikka ( foto: joni/ inewsalor.id)

SIKKA, iNewsAlor.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo) Kabupaten Sikka secara resmi mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Sikka periode 2024-2029.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka, Drs. Sabinus Nabu, dalam rapat konsolidasi pemenangan Pilkada Sikka yang digelar di Sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka menjelaskan, Partai Perindo membuka pintu selebar lebarnya bagi siapa saja yang berkeinginan maju bertarung dalam Pilkada Sikka melalui Partai Perindo. 2024 - 2029 yang medatan.


Dikatakan, Partai Perindo telah membentuk Panitia 9 yang akan bertugas untuk melakukan penjaringan bacabub-bacawabub Sikka nanti. “Panitia 9 ini yang akan bertugas melakukan penjaringan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

Dengan perolehan 4 kursi legislatif saat ini, Sabinus mengatakan bahwa Partai Perindo akan menyunsun calon  bupati  mesti berkoalisi dengan parpol lain untuk memenuhi syarat pencalonan yakni 7 kursi legislatif. Dan sejauh ini kata Sabinus, sudah ada komunikasi dengan dengan beberapa parpol yang berada di Kabupaten Sikka untuk berkualisi.


Ditanya soal kriteria figur calon yang bakal didukung dalam Pilkada Sikka nanti, Sabinus mengaku bila Panitia 9 yang akan mengkaji sesuai parameter Partai Perindo diantaranya, rekam jejak, preferensi politik, pengalaman politik dan pengalaman sosial kemasyarakatan serta memiliki komitmen untuk membangun Kabupaten Sikka yang lebih baik.

Disinggung apakah Partai Perindo juga menyiapkan kader untuk maju dalam Pilkada Sikka, Sabinus mengaku bahwa Partai Perindo Kabupaten Sikka memiliki kader dengan kualitas yang sudah teruji. Itu terbukti dengan berhasil memperoleh 4 kursi pada Pileg 2024 di dprd sikka yang mendapat jabatan sebagi wakil ketua dua di dprd Sikka
Hingah saat ini partai perindo menbuka pendaftaran bagi semua masarakat sikka yang ingin bergabung dan bertaruh dalam pilkada di sikka masarakat rakat bisa mendafar di sekatariat partai perindo yang  beralamat. Jl. Litbang kelurahan wairklau kecamatan alok Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur. 

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut