get app
inews
Aa Read Next : Pengidap HIV AIDS di Manggarai Timur NTT Capai 41 Kasus

Matim Salah Satu Daerah yang Dapatkan Penghargaan Kemendikbud dari Beberapa Daerah di NTT

Minggu, 07 Juli 2024 | 08:16 WIB
header img
Pemerintah Manggarai Timur saat menerima penghargaan langsung dari Menteri Pendidikan (foto: ist)

Kupang,iNewsAlor.id - Kementerian pendidikan dan kebudayaan memberikan apresiasi kepada sejumlah pemerintah daerah dalam menyelenggarakan peningkatan kualitas pendidikan melalui Gerakan Merdeka Belajar. Jumat (5/7/2024), salah satunya Manggarai Timur (Matim). 

Dari beberapa daerah di Nusa Tengara Timur (NTT) yang berhasil mendulang penghargaan itu, selain Manggarai Timur ada juga Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sumba Timur serta Kabupaten Lembata. 

Ada 4 Kategori yang berhasil di raih Manggarai Timur (Matim) di Ajang Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024 ini. Ungkap Winsensius Tala, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Manggarai Timur. 

Tala mengungkapkan, kategori yang dimenangkan inipun terbanyak, dari beberapa daerah yang mendapatkannya. Yaitu, Pertama kategori Anugerah Utama sebagai pemerintah daerah inspiratif, kedua kategori transformasi pendidikan, ketiga kategori transformasi pengelolaan pendidikan dan keempat, kategori transformasi Anugerah Pendidikan. 

Tala mengatakan, pencapaian ini tentu tidak terlepas dari peran serta dan dukungan yang luar biasa dari semua kalangan. Maka dari itu atas nama pribadi dan seluruh Keluarga besar Dinas PPO Manggarai Timur mengucapkan terima kasih kepada, para pengawas sekolah , para guru, yayasan Pendidikan Astra dan Google for Education.pungkasnya.

“Capaian ini merupakan bukti bahwa kerja keras dan kolaborasi kita semua membuahkan hasil yang luar biasa. Mari kita terus menjaga semangat ini,  terus berinovasi dan tetap berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Manggarai Timur. Dalam semangat kolaboratif, kita bisa meraih lebih banyak lagi.”Tutup Tala. 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut