get app
inews
Aa Read Next : Perumda Pasar Kota Kupang, Gelar Aneka Lomba Meriahkan HUT RI ke 79

111 Napi di Rutan Kelas IIB Kefamenanu TTU NTT, Kantongi Remisi di Momentum HUT RI Ke-79

Minggu, 18 Agustus 2024 | 15:30 WIB
header img
Kepala Rutan Kelas IIB Kefamenanu Antonio Da Costa secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Pemberian Remisi Umum dan Pengurangan Masa Pidana (foto: Istimewa)


“pada peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-79 ini, pemerintah memberikan remisi umum dan pengurangan masa pidana umum kepada 176.984 orang Narapidana yang terdiri dari 175.728 orang Narapidana dan 1.256 orang Anak Binaan. Saya ucapkan selamat kepada seluruh Warga Binaan yang mendapatkan remisi, jadilah manusia mandiri seluruhnya yang bermanfaat bagi Masyarakat.” Kata Antonio saat membacakan sambutan Menkumham RI. 

Sementara itu,  Ispriwiyati yang selaku Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kefamenanu mengatakan bahwa seluruh Napi yang ditetapkan untuk mendapatkan Remisi Umum Tahun 2024 telah memenuhi syarat sesuai dengan Pasal 17 Ayat 4 Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 18 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018.

Isi dari pasal di atas adalah tentang syarat dan tata cara pemberian remisi, asimilasi, cuti mengunjungi keluarga, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas, dan cuti bersyarat.

“Total Narapidana yang dapat Remisi umum hari di Rutan Kefamenanu TTU ini berjumlah 111 Orang. Dengan catatan bahwa dalam pengusulan kami selalu berpedoman pada Permenkumham Nomor 18 Tahun 2019 sehingga seluruh Narapidana yang menerima Remisi Umum hari ini telah memenuhi syarat.”Katanya.


Sekadar informasi bahwa remisi umum tersebut telah diberikan berlandaskan 
besaran remisinya yakni ;  
Besaran Remisi Bulan 1 : 16 orang 
Besaran Remisi Bulan 2 :  28 orang 
Besaran Remisi Bulan 3 :  17 orang 
Besaran Remisi Bulan 4 :  12 orang 
Besaran Remisi Bulan 5 :   27 orang 
Besaran Remisi Bulan 6 :   11 orang dan total seluruh 111 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut