get app
inews
Aa Read Next : Menang di Ronde 2, Jonathan Tristan, Atlit Muaythai Asal NTT Tambah Koleksi 12 Menang KO

Baku Hantam Champ 6, Ternyata Ada Putra NTT, Atlit Muaythai Punya Karier Bagus Meski Kelas Amatir

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 12:04 WIB
header img
Atlit Muaythai, Jonathan Tristan (foto:ist)

KALABAHI, iNewsAlor. id - Jonathan Tristan (17) ternyata punya karier cemerlang di olahraga Muaythai, meskipun kelas amatir, dia memiliki rekor bertanding dengan 11 Kali menang KnockOut (KO).

Siapa sangka anak muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT), yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA)ini, namun karier di Muahthay cukup dibanggakan. 

Anak muda kelahiran, Maumere 07 Desember 2006, terbilang petarung sejati, pasalnya 12 kali di laganya, berhasil menang dengan 11 kali KO. 

Jonathan selain menguasai seni beladiri Muaythai, Dia juga menguasai Jiu jitsu, terbukti dengan Dia bisa mendapatkan medali saat pertandingan antar Sekolah. 

Meskipun masih di kelas amatir, namun kariernya di kedua seni beladiri itu, sangat membanggakan. 

Jonathan memulai awal kariernya di tahun 2023, terhitung baru namun Jonathan yang terdaftar sebagai pelajar di SMA  St John BSD Tangerang ini, sering mewakili sekolahnya di setiap pertandingan, Muaythai dan Jiu jitsu. 

Kini Jonathan lagi mempersiapkan diri, di pertandingannya 31 Agustus 2024, yang bertajuk,  "Road To Baku Hantam Champ 6" Amatir seri 1. Kata Emanuel, ayah kandung Jonathan yang dihubungi iNewsAlor. id via WhatsApp, Jumad (31 Agustus 2024).

Baku Hantam Champ (BHC) 6 ini, yang memainkan, Combat Boxing, Muaythai Modified ,  Adu Silat, Baku Pukul 2 vs 2.

Sebelum di BHC 3, Jonathan pernah menghadapi salah satu seniornya yang di Muaythai, yang berhasil Dia menangkan dengan angka. 

Jonathan mengaku, kalo di BHC session 6 kali ini, Dirinya lebih siap. Karna punya target kedepannya. 

"Saya sudah siap, siapapun yang akan menjadi lawan saya nanti, tentunya saya yakin karena, saya berlatih keras. Kata Emanuel meniru Kutipan wa anaknya Jonathan. 

Jonathan sendiri akan bermain di Muaythai Modified, Untuk lawan yang di hadapi, masih menunggu pasca hasil timbang berat badan keduanya. 

 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut