get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Politik Uang Hingga Netralitas Aparat Sementara Ditangani Bawaslu, Ada yang Naik penyidikan

Bawaslu Alor Gelar Raker Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024

Senin, 09 September 2024 | 13:28 WIB
header img
Bawaslu Alor saat raker teknis bersama paneascam (foto: Aldy/ iNewsAlor. I'd)

Kalabahi. iNewsAlor.id - Badan Pengawas Prmilu (Bawaslu) Kabupaten Alor, menggelar Rapat Kerja (Raker) teknis,  pengawasan penanganan pelanggaran pemilu 2024.

Krgiatan yang dilaksanakan di Kopdit Tribuana Kalabahi ini, hadir, Ketua Bawaslu, Orias langmau serta 2 orang Anggota lainnya, Terlince Loisa Mau, serta Salim Suro Ratu. Senin, (09/09/2024). 

Kegiatan Raker yang melibatkan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) ini dilakukan, guna mencegah terjadinya panggarangan Pemilu dan sengketa pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2024.

Langmau, dalam sambutannya mengatakan, bahwa panwascam harus terus mengawasi pemilihan ini dengan baik, serta terus berkoordinasi dengan ppk di kecamatan masing-masing. 

Sementara Anggota bWaslu Kabupaten Alor lainnya, Terlince  Mau, menegaskan dan mengingatkan kenetralitas penyelenggara pemilu di pilkada tahun ini.

"Jangan sampe tugas pengawasan dari panwascam, pkd  di ambil ahli oleh masyarakat di daerah pengawasan masing-masing lalu melaporkan ke kami Bawaslu Kabupaten" Ungkapnya. 

Iapun berharap panwascam dapat mengsosialisasi pemilu dengan benar kepada keluarga dan orang-orang terdekat agar tidak terjadi hal-hal yg tidak di inginkan apalagi sampe pada money politik. 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut